Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bibit Tikus, Tikus Kecil dan Tikus Besar

10 Oktober 2012 | 10.10.12 WIB Last Updated 2012-10-10T04:13:12Z






Tikus adalah Jenis binatang mengerat yang suka memakan makanan yang disukai manusia, hanya saja cara tikus ini mendapatkan makanan sangat tergantung dari mana tikus itu berada, kalau dia ada di alam terbuka dia akan memakan hasil tani manusia seperti padi, dan kalau dia ada dalam rumah dia akan mencari makanan yang dimakan manusia dalam rumah, dan kalau dia ada dipasar dia akan cari makan dari makanan yang dijual manusia, 

serta jika dia ada di got dan tempat pembuangan sampah dia akan memakan makanan dari hasil buangan sisa makan manusia. Tidak ada yang salah dalam hal tersebut diatas, karena memang begitu rantai makanannya, apalagi jika cara tikus mendapatkan makanan itu dilakukan dengan cara legal.

Apa yang salah dengan tikus, padahal memang dalam rantai makanan tikus memiliki kecendrungan suka memakan makanan yang sama dengan manusia, dan memang begitu adanya tikus diciptakan. Lalu kenapa tikus digunakan sebagai lambang kerakusan manusia ? 

karena tikus yang tubuhnya kecil tidak pernah merasa kenyang setelah makan, dan cendrung lebih suka mubajir, karena makanan yang habis dicurinya tidak selalu di makannya semua alias mubajir, pada hal masih banyak yang lain membutuhkan makanan tsb. 

Itulah sikap yang tidak kita sukai dari tikus yaitu. Rakus, Pencuri, dan Mubajir. 


catatan RAHIM tHAMRIN
×
Berita Terbaru Update