Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Foke dan Mulut Pedasnya

16 Agustus 2012 | 16.8.12 WIB Last Updated 2012-08-17T02:56:47Z


pernyataan foke pada warga benhil Jakpus "Sekarang lo nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi mah bangun di Solo aja sono," membuat partai pendukungnya PKS angkat bicara, gerah juga partai ini rupanya dengan pernyataan Jokuih (ajo kumiah) alias bang kumis bin foke. pernyataan semacam itu mengundang kemarahan warga dan memicu statemen pedas dari iwan piliang kepada seorang politisi papan atas negeri ini. "foke itu kalau diminangnya ongeh! mana bisa berubah" kata iwan kepada politisi yg membela foke di twitter.

detik.com merilis Sudah menjadi rahasia umum jika Gubernur DKI Fauzi Bowo sering mengeluarkan kalimat yang cukup mengundang polemik. Sebagai partai pendukung dalam Pilgub DKI putaran dua, PKS pun meminta Foke berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

"Kami sudah berikan masukan, bahwa kalimat yang disampaikan harus merebut simpati masyarakat," ujar Wakil Ketua DPRD DKI asal PKS, Triwisaksana, kepada
detikcom, Kamis (16/8/2012).

Triwisaksana yang juga sempat menjadi ketua tim sukses pasangan Hidayat-Didik, berharap Foke lebih bijak dalam mengeluarkan pernyataan. Imbauan ini juga ditujukan kepada seluruh tim sukses Foke.


"Intinya harus bisa menarik simpati, ini juga berlaku untuk tim suksesnya," tandasnya.


Sebelumnya, Foke pernah mengeluarkan pernyataan kontroversial saat mengunjungi korban kebakaran. Dalam video berjudul 'Kunjungi Warga Karet Tengsin (musibah kebakaran), Foke Justru Berkampanye', Foke yang mengenakan kemeja putih tampak duduk bersama warga korban kebakaran. Saat berbincang dengan warga, Foke justru menanyakan pilihan warga soal cagub DKI Jakarta.



parpol koalisi pendukung sangat susah mencitrakan foke bersebab warga DKI sudah sangat tau tabiat bang kumis ini, gampang marabo (emosional) kalau disanggah omongannya, dulu waktu jakarta dilanda banjir akibat kurangnya daya serapan, foke dengan entengnya menyolot pertanyaan wartawan "mana banjir?? ini mah genangan!" 


catatan oyong liza piliang dan rangkuman detik.com

×
Berita Terbaru Update