Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

italia kalah : memandang sosok mario balotelli dari sisi jalinan hati hitam dan putih

2 Juli 2012 | 2.7.12 WIB Last Updated 2012-07-02T08:42:24Z

sejak 6bulan lalu antena tivi dirumah, saya putus. ini karena anak saya yg baru naik kelas 3 tahun ini sangat candunya menonton sinetron yg tidak mendidik, begitu juga dengan bundanya, dan akibatnya anjloklah nilai raport anak saya yg sekolah disekolah unggul dikota pariaman ini.


inipun ada imbasnya juga buat saya.. hobi nonton bola saya korbankan dalam hal ini.. saya membuat perjanjian dengan anak saya jika ia masuk ranking 5 besar saya akan pasang lagi antena dan akan belikan sepeda baru warna pink seperti permintaannya. namun nilainya tak kunjung naik signifikan meskipun tak merosot... rupanya dirumah kakak istri saya dimana anak saya ini sehari2nya tinggal, mulai dari pulang sekolah hingga mengaji sorenya, dan baru senjanya kami jemput dan bawa kerumah candu juga menonton sinetron sebagaimana sepupu2nya..

ini yg membuat saya kehilangan akal, semua peralatan sekolah lengkap saya belikan dimana saya seumuran dia hanya punya beberapa buku dan malahan sering minjam keteman2 anak2 berpunya ketika saya sekolah dulu dipekanbaru seumuran dia namun tak pernah ranking 1 lepas dari tangan saya.. disini saya musti banyak belajar tentang psikologis anak.. ini tantangan bagi saya untuk hari2 kedepannya, sepertinya ada cara yg lebih jitu daripada melakukan hal-hal pintas diatas..


akibat dari tak bisanya nonton tivi dirumah, akibat saya sendiri yg berulah, ibarat bumerang juga bagi diri saya. helat piala eropa 2012 ini tak satupun pernah saya tonton, begitu kerasnya aturan saya kepada anak , tak masalah mengorbankan kepentingan saya juga, sebagaimana durian dalam postingan saya kemaren.namun saya selalu pantau hasil ulasannya disitus2 bola di internet.




saya secara pribadi sangat mengagumi sosok mario balotelli, ini bukan karena ia hebat main bola atau karena bengalnya, namun saya melihat dari sosok kemanusiaan.. hubungan antar ras.. benua hitam dan putih.. serta kecintaan keluarga angkatnya yg mengadopsi mario sejak berumur 2tahun. ini perlu kita sigi.. menang dan kalah dalam pertandingan hal yg sangat lumrah adanya. mario yg saya akui punya bakat alam yg bagus ini tak terbantahkan sebagai pemain yg sangat diperhitungkan lawan2nya.


meskipun italia ditundukan spayol dengan skor yg telak 4-0 , publik italia hendaknya berlapang dada, diera ini memang diakui spanyol punya skil individual pemain yg diatas rata2 , ditambah tarian tiki-taka dalam mengarak bola yg membuat mata penonton terkagum2 dibuatnya, sponyol memang pantas menyandang kampiun ditanah eropa,, mereka memang superior..


mario balotelli  yg kontroversial dimata publik pencandu bola diseluruh dunia, baik puja dan cercaan kepadanya , tak membuat simpati saya terkikis padanya.. ia anak yg sedang mencari jati dirinya, dan sampai kini saya masih bertanya2 apakah ia mengenal ibu dan ayah kandungnya di ghana? 

belum banyak media yg  mengupas sisi mario dari kacamata human relationship ini.. hubungan antar benua.. ras hitam dan putih.. dan bagaimana nasib keluargan kandungya disana.. apakah masih hidupkah? saya ingin lebih mengenal sosok yg satu ini.. yakinlah suatu saat mario balotelli tak kalah melegendanya dari pemain bola papan atas lainnya.. sisi lebihnya terletak dari nilai2 kasih sayang yg tak memandang ras dan warna kulit.. cinta yg murni..elegan dari keluargo balotelli yg mengadopsi anak ini...


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update