Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ADA APA SAYA DAN WAKO MUKHLIS RAHMAN DAN KAPOLRES ? DISINI JAWABANYA

3 Juli 2012 | 3.7.12 WIB Last Updated 2012-07-18T01:19:25Z

dimana gairah berkurang saya akan berusaha menaikannya dengan membaca lelucon2 lucu disitus2 humor yg beterbaran di internet, jika ada salah satu humor yg bisa membuat saya nyengir bahkan sampai tertawa, disaat itulah mood saya langsung berubah.. kearah yg positif tentunya , dan ketika gairah dan semangat muncul seketika itu pula saya mulai melakukan aktifitas sehari-harinya.. banyak teman2 yg menyarankan saya berolahraga, sekedar jalan pagi, maraton, bahkan sampai bersepeda setiap minggu pagi, ini pernah pula ditanyakan oleh wako kepada saya suatu saat lalu.. namun entah kenapa malas nian badan ini digerakan untuk berolah raga.. saya tau ini kebiasaan yg merugikan saya sendiri..


barusan kakak saya yg tertua ketempat saya dimana saya belum mandi, dan istri masih beres-beres anak dan rumah.. kakak tertua saya ini datang bersama suami kakak perempuan saya dari pekanbaru, serta 3 orang keponakan kandung saya dan AYAHANDA saya . semalam ia sampai kepariaman dari pekanbaru dan mampir pula kerumah disaat hujan begitu lebatnya. ayahanda saya yg beberapa saat dipekanbaru ditempat kakak perempuan saya mereka antarkan pulang atas permintaan ayahanda saya sendiri, ini maksud utama keluarga saya ini pulang.. mengantarkan ayahanda saya yg sudah renta.. umur beliau 84 tahun, beliau dulunya mantan prajurit TNI AD yg ikut berperang demi kemerdekaan negara ini melawan penjajahan.. kakak , ipar , ayahanda , dan ponakan saya datang bertepatan dengan ulang tahun kota pariaman yg ke-10.


hal itu tentu ia tak tau, sebab mereka melihat suasana pariaman biasa-biasa saja.. sekarang keluarga saya ini barusan sudah balik kepekanbaru.. hati2 dijalan dan mengemudi , semoga selamat sampai ditujuan, saya mengingatkan pada keponakan laki2 saya yg mengemudikan oto tersebut agar tak ngebut..


kemaren saya diberitau bpk kapolres via sms, bahwa polres pariaman ikut meramaikan pariaman expo 2012 diterminal jati, beliau ingin mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai bukti kesungguhannya dalam menjalankan amanah sebagai abdi dan pengayom masyarakat.beliau sangat bersungguh-sungguh..dan teman dikepolisian resor pariaman juga meng sms saya bahwa diruang penyidik dipasangi cctv oleh kapolres, untuk memantau aktivitas ruangan penyidik diruangan kapolres..tanda bahwa polres pariaman serius dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,anti KKN anti kekerasan dalam hal menyidik tersangka dan melayani masyarakat..namun  karena lebatnya hujan dan keluarga saya yg datang dari rantau tentu saya berhalangan melihat langsung acara pameran tersebut.. dan jika tuhan mengizinkan nanti malam akan saya sempatkan melihat pameran tersebut..

dan barusan saya menanyakan langsung via sms kepada kapolres perihal cctv tersebut.. beliau membalas : "benar sekali,dipolres sudah dipasang cctv langsung yg dipantau diruangan kerja kapolres,ada 8 titik,diantaranya ruang penyidik,introgasi,dan ruang pelayanan khusus (RPK) untuk anak-anak dan wanita,serta ditempatkan juga diruang pelayanan,SPK penjagaan dan pelayanan SIM" demikian konfirmasi oleh akbp bondan witjacksono sh sik kapolres termuda dijajaran kapolres POLDA SUMBAR ini


orang banyak menduga ada apa saya dengan wako mukhlis rahman? disini saya jelaskan.. meskipun saya sering mengkritisi kinerja pemerintahan beliau, tak mengurangi keakraban kami.. anda tidak percaya? banyak yg terheran2 ketika hut bhayangkara minggu 1 juli kemaren, saya dengan akrabnya bercengkrama dengan wako mukhlis rahman yg saya panggil uda ini.. dia tau sosok saya secara utuh.. dia tau bagaimana profesionalismenya saya sebagai bagian insan pers.. dia tau saya selalu memisahkan hubungan personal dan roh jurnalisme.. dan beliau sadar bahwa saya adalah "adik" yg sangat menghormatinya.. jika tidak percaya tanyakan langsung kepada beliau?


ketika saya hendak meninggalkan acara hut bhayangkara kemaren setidaknya ada 3 orang yg menanyakan perihal pemberitaan saya terhadap kinerja wako, yg ia lihat seolah2 saya benci wako.. dengan enteng saya jawab.. uda mukhlis adalah "kakak" saya.. dan sebagai adik yg baik adalah yg mau mengkritik dimana letak kurang "kakaknya".. demikian jawab saya enteng yg dibalas dengan senyuman oleh para sahabat2 penanya tadi..semua adalah tentang profesionalisme...


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update