Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UMUR.. SECANGKIR KOPI... DAN KASUS MANGGUNG..

15 Juni 2012 | 15.6.12 WIB Last Updated 2012-06-15T04:21:57Z

belum ngopi bangun pagi saya cek email di pariaman.news@yahoo.co.id. ada sekitar 60an email yg dikirim pembaca pariaman news. isinya rata2 mengadukan dana pembagian gempa yg tidak merata ditempat mereka. dan ada salah seorang yg mengatakan bahwa salah seorang perangkat nagari menilep uang tersebut.. namun bagaimana pula saya hendak memberitakannya jika isinya hanya hanya laporan sepihak? disini saya himbau kepada sahabat2 yg baik dan disayag ALLAH .. mari kita berbicara dan menulis apa saja, asalkan punya fakta dan data aktual.. jadilah citizen jurnalism (jurnalis warga) yg berani memberitakan apa saja asalkan punya data dan fakta, anda tak akan melanggar apapun diranah ini.. dan payung hukumnya sangat kuat.. revolution jurnalism globals.. detik.com sang pioner dalam hal ini.. dahulu diawal2 kemunculannya menggebrak dunia jurnalisme di tanah air dengan revolusi jurnalism global..untuk acuan anda bisa baca uu no.11 th 2008 tentang ITE dan hukum pers indonesia.. sekarang portal ini yg terdepan ditanah air, dan no.1 menurut ranking alexa.com, demikian kata beberapa kalangan kepada saya tentang sejarah detik.com..

lain lagi saya contohkan..seperti iwan piliang yg sangat vokal menyuarakan suara rakyat indonesia diblognya.. dan bahkan menghebohkan seantero jagat media ketika ia orang satu2nya yang "mancogok"an m.nazarudin ketika semua interpol dan media2 nasional memburunya.. dia wawan carai m.nazarudin melalui skype.. sampai2 ia diundang menkopolhukam untuk bertemu,, dan sebelumnya ia juga sudah mengenal bapak mentri tersebut ketika kasus dhavid mahasiswa kita yg meninggal di singapura. dia yg paling vokal dalam menghimbau segenap unsur masyarakat dan pemerintah agar punya jiwa patriot dalam kasus david tersebut.. saya waktu itu juga sempat memantau kasus tersebut melalui portal2 online yg ada dinegeri ini..


kemudian ada pula email yg masuk dan banyak menanyakan mengenai kelanjutan kasus MANGGUNG. bahkan ada pula yg meng attackan file word kasus ini kepada saya.. isinya tentu fakta2 yg ada mengenai kasus tersebut.. dan ini adalah berita yg minta ditayangkan.. namun setelah saya cek, ternyata email ini sudah dimuat diportal online kritis di sumbar ini.. jika itu saya muat berarti saya plagiat.. beberapa email yg saya baca sangat menghujat oknum pejabat pemko yg bermain2 api dalam kasus normalisasi batang manggung ini. dengan nilai yg wah ...24 milyar rupiah.. diduga kuat "permainan" ini dilakukan secara berjama'ah.. dalam kasus manggung ini sedikit saya jelaskan bahwa hingga kini sudah banyak petinggi dipemko pariaman ini yg sudah diperiksa kejagung. dan ada juga yg diperiksa di kejati bahkan juga kejari.. kasus ini disidik secara berjenjang dikarenakan diduga dilakukan secara bersama2 pula.. dan seperti postingan saya yg lalu bahwa kadis PU KOTA PARIAMAN JONIRINALDI, sudah dipanggil dan diperiksa dijakarta sono..




harapan masyarakat pariaman tentu meminta agar kasus ini jangan sampai luput dari pemberitaan media2 yg ada disumbar ini.. mereka menyayangkan kenapa beberapa portal online dan koran2 hanya memberitakan yg baik2 saja tentang pemko dan pemkab pariaman. saya tak bisa menjawabnya, karena setiap media punya visi dan misi tersendiri pula. namun jika pariaman news ditanya apa visi dan misinya maka dengan tegas saya jawab bahwa wadah online ini saya buat untuk mementingkan..menyalurkan aspirasi masyarakat kota dan kab pd pariaman yg sesungguhnya.. anda boleh mempercayai saya.. dan juga menyuarakan apa yg dirasa perlu pada pemerintah pusat,, dan saya takan pernah takut dalam hal ini.. meskipun nyawa saya taruhannya.. dan anda bisa baca2 postingan2 saya yg terdahulu.. 

saya hanya mementingkan masyarakat.. uang bukanlah segala2nya bagi saya.. saya punya prinsip "jika ada yg menjamin saya bisa hidup seribu tahun didunia ini, dan tetap semuda ini,, saya jadi orang pertama yg paling rakus didunia ini.. saya akan menghalalkan segala cara untuk menuju ke arah sana... namun fakta berkata bahwa umur manusia ini sangat singkat.. umur 60 kepala sudah ubanan , batuk2 pula.. pinggang mulai "layuah" maaf "buruang mulai kanduah".. lalu apalagi yg kita banggakan?.. kita musti berfikir kearah sana.. sekaya2nya liem shio liong mati juga kan?.. jadi.. marilah kita berbuat sesuatu yg bermanfaat.. dan rasa sayang menyayangi dalam hidup ini.. katakanlah kebenaran.. karena benar = emas .. dia akan lolos segala uji.. jika yg kita katakan benar.. itu akan selalu benar, meskipun terkadang di uji waktu.. dan mari berbuat untuk sesama.. meskipun kecil tentu ada manfaatnya.. dan Tuhan akan terus mengisi hati kita dengan nilai2 kebaikan jika kita selalu berusaha menjernihkan hati kita..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update