Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ketika kepala tak lebih berharga dari batok tempurung "KALABUANG SOMPOANG"

22 Juni 2012 | 22.6.12 WIB Last Updated 2012-06-22T17:00:43Z

Alqur'an dikorupsi? demikian mendidihnya darah muda saya ini ketika membaca berita ini di kompas.com , detik.com dan portal2 online lainnya..KPK mengendus praktik korupsi yg sangat memalukan dan sangat hina-dina ini. praktek korupsi di indonesia sudah masuk fase kritis dan sangat akut.. ibarat penyakit kanker sudah stadium tertinggi.jika ini terbukti nanti sungguh sangat diluar batas ambang kesabaran publik dinegara ini melihat demoralisasi mereka2 yg kepalanya tak lebih berharga daripada batok tempurung , kementrian agama yg selama ini juga sering kita dengar sering bermasalah dalam penanganan jemaah haji , dan beberapa desas desus lainnya sangat jauh dari harapan kita bahwa lembaga ini jadi acuan lembaga yg mengelola agama yg bermoral. dan disini.. dikab pd pariaman ini juga pernah terjadi skandal oknum pegawai KUA yg tertangkap mesum dengan siswa abu-abu didalam mobilnya. hal ini terungkap kepublik karena kebesaran ALLAH .. dimana sioknum sampah ini grogi saat razia polisi ... dan ia yg sedang lagi maaf esek2 didalam mobilnya tanpa sadar salah menginjak pedal dan menabrak mobil yg ada didepannya. disinilah kasus memalukan ini awal mulanya terungkap..

Alqur'an kitap yg maha suci kita sebagai umat muslim ini yg kalau saya dirumah sangat saya letakkan ditempat yg tinggi agar tak disentuh anak-anak saya yg masih kecil agar tak ia kira mainan. dan sayapun mengajarkan kepada anak saya yg berumur 8 th agar mencium Alqur'an sehabis membacanya, dan itupun ia lakukan seperti yg abaknyo ajarkan. ini anak saya yg berumur 8 th saja begitu sangat menjunjung tinggi kitab suci ini.. ia selalu menyentuhnya sehabis berwudhu, dan apatah pula lagi bagi para mereka yg disana , mereka diplomanya bergulung2.. tak jarang pula bergelar mulia Haji.. dan jika benar hal ini .. dugaan korupsi ini.. yakinlah.. tak ada dosa yg lebih besar didunia ini bagi umat muslim diseluruh dunia.. yaitu menginjak kitap suci.. mengkorupsi Alqur'an bagi saya sama dengan menginjak2 kitap suci itu sendiri.. 


negara yg ibarat dijangkiti virus ganas yg sudah merusak semua sendi batang tubuh ini , menurut hemat saya belum menemukan formula yg tepat untuk mengatasi penyakit kronis ini.. mereka hanya memberikan obat penghilang rasa sakit untuk mengatasi penyakit ini tanpa berusaha mencari obat yg manjur untuk membunuh virus yg suatu kelak akan merobohkan batang tubuh bangsa ini sendiri.. tak ada lagi yg bisa dipercayai publik kepada penyelenggara negara dewasa ini.. harapan seakan pupus bagi sang pengambil kebijakan tertinggi dinegara ini dalam hal pembabatan korupsi. dan rakyat indonesia sudah apatis pula melihat perilaku wakil2 mereka yg duduk di legislatif sana, yg tiap hari meributkan hal-hal yg tidak penting dan tak ada kolerasinya bagi kesejahteraan kita sebagai rakyat yg mereka wakili...


catatan oyong liza piliang



×
Berita Terbaru Update