Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

dikota PARIAMAN tak satupun ada palang ampang PJKA tabrakan maut seringkali terjadi

2 Juni 2012 | 2.6.12 WIB Last Updated 2012-06-05T02:31:00Z
                                                                                            ilustrasi
uu perkereta apian download di link ini https://www.google.co.id/search?q=cara%20menggugat%20akibat%20kelalaian%20pemerintah&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a&source=hp&channel=np#hl=id&gs_nf=1&pq=undang%20undang%20perkeretaapian&cp=32&gs_id=5tz&xhr=t&q=undang+undang+perkeretaapian+pdf&pf=p&client=firefox-a&rls=org.mozilla:en-US%3Aofficial&channel=np&sclient=psy-ab&oq=undang+undang+perkeretaapian+pdf&aq=f&aqi=&aql=&gs_l=&pbx=1&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.r_qf.,cf.osb&fp=bad674467eb229db&biw=1366&bih=644

maraknya akhir2 ini kecelakaan kereta api diruas rel kota pariaman perlu perhatian khusus dari pihak PJKA. baru2 ini sekitar seminggu yang lalu kecelakaan ini terjadi dipaguah, mengakibatkan korban yang berasal dari koto gadih itu meninggal, dan 3 orang yang lainnya luka2 berat, dalam mobil tersebut ada 4 orang penumpang yang hendak menghadiri pesta pernikahan tersebut berujung tangis dan airmata daripada sanak famili yang menunggu kedatangan mereka. itu terjadi karena pengendara mobil tersebut "talonsong" akibat tidak adanya palang diruas perlintasan kereta api dipertemuan kedua lintasan jalan raya dan rel kereta api tersebut.ini perlu mendapat perhatian khusus dari pihak PJKA. bukan sekali itu saja, dalam pengamatan saya dalam tahun ini sudah terjadi 3x tabrakan maut tersebut. sekitar awal tahun atau akhir tahun 2011 kalau saya tak salah ingat tabrakan maut ini juga pernah terjadi diperlintasan kereta api disimpang tiga kampuang kaliang. 3 orang dari seluruh penumpang mobil yaris yang berisi 5 orang mobil berwarna merah tersebut tewas seketika itu juga. dan kerusakan mobilnya"indak makanan tanyo"


                              



kejadian yang beruntun ini hendaknya menjadi perhatian khusus dari pihak PERKERETA APIAN dan instansi terkait. sediakanlah palang2 diampang perlintasan tersebut, ini sangat membahayakan bagi pengguna kendaraan bermotor. baik mobil maupun sepeda motor. belum lama ini dibelakang rumah saya dicimparuah juga terjadi hal yang sama . sebuah mobil avanza hitam plat merah juga bertabrakan dengan kereta api. namun kali ini sangat mujur bagi semua penumpang mobil tersebut, meskipun terlempar dan masuk kedalam perkarangan rumah orang namun tak satupun dari penumpang tersebut yang mengalami luka2, bahkan lecetpun tidak . ini karena pola tabrakannya melemparkan mobil tersebut.. jika menyerat dan melindas.. hanya TUHANLAH yang tau. pengemudi dan seluruh penumpang mobil itu sangat pucat pasi dan bersyukur dan mungkin hanya itu peristiwa tabrakan kereta api dengan mobil yang tidak mengakibatkan cedera.

menurut hemat saya dan beberapa warga yang kami tanyai pendapatnya, sebaiknya diperlintasan jalan2 utama dan ramai dipasangi palang ampang perlintasan kereta api. ini demi menjaga keselamatan pengemudi dan pengendara sepeda motor serta pengguna jalan lainnya. nyawa mereka sangat berharga.. dan perlu kita  dan pembaca ketahui dimanapun berada,, tak satupun ada palang ampang perlintasan kereta api yang ada dikota pariaman ini !

catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update