Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

pola hidup matrealis istri para pejabat..

25 Mei 2012 | 25.5.12 WIB Last Updated 2012-05-25T09:37:07Z

saya tidak anti dengan pejabat,teman2 saya banyak juga yg menjadi pejabat,namun saya paling anti dengan perilaku koruptifnya! memang susah membuktikan mereka dapat uang dari mana,tapi jika ditilik dari gaji dan tunjangan segala macam hantu belau tidak mungkin dalam setahun beli mobil harga 200jtan, rumah beratus2 juta.. dan gelang emas emas istrinya berjejer dikiri kanan lengannya kaya pedagang kacang goreng yg menggulung jajananya dari mobil kemobil di silaing.


saya tak pernah iri dengan orang kaya,kenapa?saya juga ingin kaya tapi dengan cara2 yg halal dan diridhoi,, bagi saya kekayaan yg perlu saya timbun adalah isi kepala saya yg menurut saya adalah aset yg tidak bisa diukur oleh orang BPN. saya pernah main kerumah kawan yg punya jabatan dipemerintahan, istrinya minta beli mobil yg warnanya putih,padahal mobil dirumahnya sudah ada 2 yg masih lumayan baru. dengan entengnya dia bilang ke lakinya. sekarang kiblat mode korea da.,kalau mobil putih trennya!. sisuami karena segan dengan saya menjawab enteng, mau diparkirin dimana lagi ma? eh si istri menjawab " makanya uda sudahin cepat rumah kita yg satu lagi!.perut saya mulai meloyo(mual). saya permisi pulang dan dalam hati saya berkata kalau punya bini tipe begini mungkin sudah saya pulangkan kerumah mamaknya . seentengnya dia berfikir buat beli mobil baru harus disiapin rumah baru pula. bukankah dia tidak bisa tidur didua tempat dalam waktu bersamaan? anaknya pun seumuran anak saya cuma 2 pula.

sisuami begini katakanlah pintar dibidang kerjanya ,tapi cara berfikir primodial masih tampak oleh saya ,siapa yg tak sayang kebini,anak dan keluarga,,tapi apakah dengan kepentingan bini kita kita mengorbankan kepentingan orang banyak. dari mana dia dapat DUIT??kalau warisan , warisan ygmana,, orangtuanya saja saya juga kenal yg juga dibantu kehidupannya dari anak2 beliau.. gajinya sebulan tak lebih 10jt. bagaimana dia bisa punya banyak aset bila gajinya dikalikan masa bakti dinasnya yg baru 10 tahun? puasapun dia selama 10 tahun belum tentu bisa membangun rumah sebesar ini,ditambah mobilnya yg menunggingi tetangga depan rumahnya.. SEKALI LAGI SAYA TIDAK IRI tapi saya amat SANGAT KASIHAN KEPADANYA. orang tipe begini sangat dirundung rasa was2 yg berlebihan jantungnya sporting terus dan ini juga bisa memicu stroke dan serangan jantungnya.. belum ditanya wartawan dia sudah PUCAT. jadilah dia sasaran empuk wartawan BODREX.

catatan OYONG LIZA PILIANG
×
Berita Terbaru Update