Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

penjahat kerah putih masuk salon KPK

16 Mei 2012 | 16.5.12 WIB Last Updated 2012-05-16T15:01:03Z

apa yang salah dinegeri ini?? kita lihat pejabat2 diplomanya bergulung2 , kemekah setahun sekali untuk umrah , belum lagi gelar yang amat mulia yaiti HAJI. rasullullah pernah bersabda, semakin kuat keimanan seseorang semangkin tinggi pula "pangkat" iblis yang menggodanya. faktanya memang tak terbantahkan.. barusan kompas merilis lebih dari 170 kepala daerah tersangkut kasus "maling". dan beratus2 lagi yang sedang menjalani pemeriksaan. godaan duniawi memang membuat orang lupa segala2nya.. demi memenuhi gaya hidup mewah dan perilaku konsumtifnya dia rela melakukan apa saja. uang negara yang diperuntukan untuk kesejahteraan rakyat nereka kantongi dengan berbagai trik agar tidak terendus aparat hukum, belum lagi kolaborasinya sesama oknum2 yang bermental sama.

begitu juga ditingkat2 daerah.. sangat sulit melacak sumber kekayaan para pejabat disini,karena tidak ada undang2 yang mengatur yang berupa ketetapan hukum, dalam pembuktian terbalik seperti dinegara2 maju. sehinhgga mereka melangkah mulus jika pintar2 bermain. dan "patah pinggang" yang bermain kasar. coba anda bayangkan pejabat setingkat kadis.. mudah saja mereka memberikan amplop kepada orang yang tau belangnya.. tiket pesawatlah,, mau kesana atau kemari, tergantung bagi orang yang menjadikan kadis2 tersebut atm nya.. uangnya tak pernah habis2nya, ibarat sumur saja semakin ditimba semakin jernih dan banyak airnya.. dan celakanya lagi oknum yang mengetahui belang pejabat tersebut tidak mengungkapkannya kepublik atau kemedia masa. cerdik dia memang. namun pejabat tersebut takkan pernah tenang.. bila suatu saat dia menjaga jarak dan menjauh dengan sipengaruk sakunya disaat itu pulalah kepalanya "masuak luluak" . disini barulah sioknum yang katakanlah tak jarang juga dikenal wartawan bodrex, mengungkap belangnya sioknum pejabat tersebut dihalaman depan koran harian dan mingguan dipariaman ini dengan judul headline yang membuat sioknum pejabat tersebut bisa terkena serangan jantung bila ia jarang berolahraga.atau olahraga bersepeda setiap sabtu dan minggu agar jantung sehat.

pemberantasan kejahatan kerah putih tanggung jawab kita bersama. baik media dengan investigasinya,aparat kepolisian (diatur pula dengan PERKAP), kejaksaan dan yang paling prestisius dan jadi momok paling menakutkan bagi penjahat kerah putih ini ialah KPK.peran masyarakat juga sangat diperlukan disini, jika mereka mengetahui dan ada sedikit bukti PERMULAAN serahkan pada kepolisian biar mereka yang mengembangkan ketahap penyidikan. clean government dan good government tanggung jawab kita semua dengan itikat dan tekat yang sama dalam membantu program pemerintahan melawan KEJAHATAN LUAR BIASA yang bernama K O R U P S I.


CATATAN OYONG LIZA PILIANG
×
Berita Terbaru Update