Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

apa gunanya uang banyak bila batin gelisah / uang banyak batin tentram baru cool

19 Mei 2012 | 19.5.12 WIB Last Updated 2012-05-19T16:18:57Z

munafik bila ada orang yang mengatakan tak ingin kaya dan banyak uang. prinsip manusia sama dalam hal kontruksi berfikirnya, yaitu mencari nikmat dan menghindari sengsara.lalu apakah demi uang dan kekayaan semua dihalalkan dan rela merugikan orag banyak? jika jawaban anda iya, maka siap2lah akan karma yang beruntun. m.nazarudin anggota dpr ri salah satu contoh terpopuler, uang banyak.. deposito dimana2 , pake jam super mewah merk patek philip (1milyar lebih). mobil 2 mewah mengkilat, lalu asetnya yang "berlungguk2" dimana2.. dia menikmati hidupnya.. namun faktanya sekarang? kita semua sudah tau.. dia dihujat seantero negeri,,hukuman terkejam yang pernah ada dalam setiap sejarah dunia dinegara demokrasi. dan dia juga dipenjara. itu baru satu kasusnya yang diangkat. dan kabar dari media nasional masih banyak lagi kasus2 yang akan menyusul.begitu pula kehidupan rumahtangganya, selain terpisah dari anak dan istri, yg lebih pahit lagi istrinya juga DPO KPK dan orang yang paling dicari.. alangkah buruknya nasib sinazar ini..akibat siapa? jika ia menyalahkan oranglain maka dia adalah orang yang berfikir dangkal. semua ini adalah akibat perbuatannya.. dia sendiri yang membuat keadaan yang seperti sekarang ini.

ada pula sandiaga uno.konglomerat termuda di indonesia.. wajahnya selalu dipenuhi senyum.. hartanya sudah 13 digit angka alias triliunan. tak tahulah kita bagaimana dia memperoleh uangnya.namun dalam setip forum diskusi nasional dia sering diundang sebagai nara sumber /keynot spiker. pembangkit semangat parawirausahawan. dia adalah oang yang banyak duit dan berhati tentram.. its cool!

jika para pejabat kaya raya yang tak bisa mempertanggungjawabkan uangnya darimana asal usulnya..batinnya dipastikan gelisah, dia sangat tertutup. dan bila ada wartawan ingin mewawancarainya dia sudah "gambuang" dahulu. padahal terkadang wartawan hanya menanyakan subjek materi pemberitaan yang tak ada hubungannya dengan hartanya.. dia dihantui perasaannya sendiri.. tidurnya tak pernah pulas,, saran saya pejabat seperti ini harus memperkuat jantungnya dengan brgabung dengan pejabat2 lainnya berolahraga sepeda setiap sabtu dan minggu..

seorang filsuf pernah berkata " jika seseorang memendam seuatu yang tanpa ia sadari ditentang hati kecilnya, otomatis dia akan takut melihat bayangannya sendiri" yang kalau saya jabarkan rasa takut yang ia rasakan tanpa alasan itu ialah akibat dosa yang ia sembunyikan.. dari sinilah mulai timbul transformasi emosional. dia akan mencari ketenangan semu.. ketenangan batin yang sesungguhnya takkan pernah hinggap kehati orang tipe begini... its not cool !

catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update