Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

beginilah jadinya bila orang "maling" jadi pemimpin, ibarat tikus dilumbung padi

9 Mei 2012 | 9.5.12 WIB Last Updated 2012-05-12T01:15:56Z
                             
barusan saya baca berita ini di kompas.com, LUARBIASA!! 173 orang yang diharapkan masyarakatnya untuk membangun kesejahteraan masyarakat yang dia pimpin ternyata MALING!. apapun alasannya seperti berita kompas,akibat biaya kampanye yang mahal tidak bisa dibenarkan. dalam berpolitik TIDAK ADA PRINSIP DAGANG! . pemerintah katanya mau memperketat uu kampanye..OMONG KOSONG! MEREKA SAYA JAMIN DENGAN NYAWA SAYA TAKAN JERA!!

yang membuat mereka jera adalah HUKUM. dengan produk hukum yang LUARBIASA PULA. dalam benak saya pernah terlintas begini.. korupsi 1milyar kebawah dihukum 15th penjara, 5milyar keatas HUKUMAN MATI! kontruksi berfikir saya amat sederhana. efek jera akan langsung dampaknya,apalagi sudah ada contoh beberapa orang yang dieksekusi. tanyakan pada masyarakat,atau adakan referendum sebelum menelurkan UU ini. bila pemerintah menganggap hukuman mati MELANGGAR HAM. bagi saya KORUPTORLAH YANG MELANGGAR HAM. dia mengangkangi UU 45 pasal 34. dia khianati konstitusi KORUPTOR ADALAH MAKAR! lebih sadis dari teroris. akibat ulah koruptor ini berdampak langsung terhadap kehidupan sosial masyarakat. papua bergolak kata jurnalis australia juga dipicu oleh kesenjangan sosial dan korupsi yang dilakukan kepala daerah yang mereka harapkan untuk mensejahterakan masyarakat papua.

masyarakat sangat geram dengan koruptor yang dihukum ringan, perbuatan tak sebanding dengan hukuman yang mereka terima. biaya politik memang mahal, belum lagi membayar partai pengusungnya.. apakah ini penyebabnya? salah satunya memang.. namun kembali lagi pada integritas moral para pemimpin itu sendiri. atas motif apa dia ingin maju jadi kepala daerah? demi rakyatnya kah? memajukan daerahnya kah? hati nuraninyakah yang terpanggil... bila jawabannya iya, motif pemimpin tersebut sangat mulia, dia sadar bahwa korupsi menghancurkan kehidupan ekonomi daerahnya dari dalam. pemimpin yang begini ada! disini dulu ada bapak gamawan fawzi . disolo ada joko widodo dan ahok dibelitung. ini fakta yang sudah teruji kebenarannya,, bagaimana dengan kota pariaman?? adakah pememimpin sedemikian akan lahir di era ini dan ditakdirkan memimpin kota ini kedepan?? waktu masih ada untuk meniliknya bukan.. siapapun yang mencalonkan diri jadi wako dan wawako pariaman kedepan haruslah orang bersih dan jujur! PAD kita sangat kecil sekitar 600jtan. APBD kita di impus dari pusat. bila ini kita sadari dan seandainya tak berlaku hukum apapun dinegeri ini . "sangat memungkinkan masyarakat sendiri yang akan menggantung leher kepala daerah yang koruosi didaerah yang dia pimpin tersebut "

upaya hukum uu pembuktian terbalik mesti diperkuat. dan produk hukum luarbiasa untuk kejahatan luarbiasa termasuk korupsi harus dihukum dengan seberat2nya. kapan perlu DIHUKUM MATI!

catatan oyong liza piliang

follow @oyongliza76
×
Berita Terbaru Update