Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar berbagai kejuaraan, Desa Sikapak Timur miliki sarana olahraga desa terbaik

24 Juni 2023 | 24.6.23 WIB Last Updated 2023-06-24T03:23:51Z

 


Pariaman - Pasangan ganda putra Soni dan Saldi berhasil menjuarai open turnamen bulutangkis PB Palapa Cup tingkat Kota Pariaman-Kabupaten Padangpariaman di lapangan PB Palapa, Padang Kunik, Desa Sikapak Timur, Jumat (23/6).

Ganda putra itu menerima tropi dan hadiah uang tunai dari Walikota Pariaman, Genius Umar. Sementara juara kedua diraih oleh Fahri dan Haqqan kemudian disusul juara ketiga Buya Taiso dan Weskito.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Pemerintah Kota Pariaman terus membudayakan olahraga di tengah masyarakat. Selain itu Kota Pariaman juga telah mengikrarkan diri menjadi kota wisata dan sport tourism.

"Apalagi saat ini ada kecenderungan generasi muda hanya kenal dengan gadget saja dan mereka tidak berolahraga,” ujarnya.

Genius juga Desa Sikapak Timur yang melengkapi desanya dengan fasilitas olahraga sehingga menjadi desa terbaik dalam penyediaan sarana keolahragaan.

Desa Sikapak Timur sendiri telah banyak menggelar berbagai perlombaan karena dilengkapi dengan sarana dan prasarana olahraga yang memadai, seperti lapangan sepak bola Persikatim dan lapangan PB Palapa untuk bulutangkis.

Dengan menggelar kejuaraan, sambungnya, banyak orang datang ikut berlaga sekaligus berwisata sehingga ramai orang datang dan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah.

"Bulutangkis adalah olahraga fenomenal bagi Indonesia. Banyak talenta pemain bulutangkis kita yang menjadi terbaik di dunia, juara olimpiade. Tugas generasi muda kita menjadikan bulutangkis jadi olahraga favorit," tandasnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update