Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMK 3 Pariaman wisuda 339 Taruna

11 Mei 2023 | 11.5.23 WIB Last Updated 2023-05-11T00:51:10Z

 


Pariaman - SMK Negeri 3 Pariaman Angkatan XVIII Tahun 2023 mewisuda sebanyak 339 Taruna dan Taruni dari 6 kompetensi keahlian, Rabu (10/5).

Kompetisi yang dimiliki SMK Negeri 3 di antaranya Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU) serta yang terakhir Agri Bisnis Perikanan (ABP).

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Pemerintah Kota Pariaman sangat konsen pada pendidikan khususnya sekolah kejuruan atau vocasional.

Selain itu, Pemko Pariaman mempunyai kebijakan Wajar (Wajib Belajar) 12 tahun dan Sagasaja (Satu Keluarga Satu Sarjana).

Sagasaja bahkan telah menjalin kerjasama dengan 19 Perguruan Tinggi Vokasi terbaik di Indonesia dengan harapan setelah lulus kuliah bisa langsung masuk dunia kerja.

"Terus menjaga kualitas Alumni SMK 3 Pariaman yakni etika, disiplin, tepat waktu dan kejujuran. Terus menambah keahlian di bidang yang telah dikuasai," kata Genius Umar.

Genius berharap para lulusan mampu bekerja dan bersaing di dunia industri, apalagi belum lama ini Pemko Pariaman telah bekerjasama dengan Korea Selatan untuk mengirim 42 tenaga kerja untuk industri perkapalan yang akan dilatih skill welding (pengelasan) di Batam pada 9 April.

Genius mengungkapkan konsep kembali ke laut atau kemaritiman yang sedang digalakkan oleh presiden Joko Widodo sangat relevan dengan potensi yang ada di Kota Pariaman. Maka, tamatan SMK N 3 Pariaman memiliki tantangan yang besar untuk menggali potensi kelautan Pariaman.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Perwakilan Lantamal II Padang dengan beberapa perwiranya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kemenhub Provinsi Sumbar Bidang Angkutan Laut, Kadis Pendidikan Kota Pariaman, para tamu undangan, Komite Sekolah serta para orangtua siswa dan masyarakat yang hadir. (Juned)

×
Berita Terbaru Update