Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariwisata Pariaman dilirik Malaysia, Timbalan Mayor Kerian Perak studi banding ke Pariaman

27 Mei 2023 | 27.5.23 WIB Last Updated 2023-05-27T12:18:50Z

 


Pariaman - Timbalan Mayor atau Wakil Walikota Kerian Perak, Malaysia, Norhafisah binti Haji Mohamad melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman, Jumat (26/5). Kunjungan kerja itu fokus pada bidang pariwisata.

Norhafisah binti Haji Mohamad mengaku pariwisata Kota Pariaman tertata dengan rapi. Begitu juga dengan infrastruktur penunjang pariwisatanya.

"Sehingga kita merasa betah berada di Kota Pariaman ini," ungkap dia.

Selain itu, Norhafisah juga terkesan dengan keramahan penyambutan ala Kota Pariaman yang menyuguhkan kuliner khas daerah dan disertai tarian kesenian tradisional Pariaman.

Timbalan Mayor pada kesempatan itu juga mengundang Walikota Pariaman agar datang berkunjung ke Kerian Perak untuk mempromosikan pariwisata Kota Pariaman di Malaysia.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan selama periode pemerintahannya sangat fokus menjadikan pariwisata sebagai tulang punggung ekonomi Kota Pariaman.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman, baik lokal maupun mancanegara, sehingga dengan semakin banyaknya tingkat kunjungan wisatawan akan meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat.

Kota Pariaman, kata Genius, merupakan daerah tujuan wisata dengan visi "Pariaman Kota Wisata, Perdagangan, Jasa Yang Religius dan Berbudaya" - dengan visi tersebut, ia berharap dengan pariwisata akan menimbulkan multiplier effect terhadap daerah.

“Kita menyambut baik kunjungan ini, apalagi antara Indonesia dan malaysia punya budaya yang hampir sama, dan penerbangan dari Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hanya ditempuh 1 jam penerbangan, dan dari BIM ke Kota Pariaman cuma menempuh jarak 25 - 30 menit," kata Genius.

Genius juga menerangkan bahwa dirinya mempunyai kedekatan dengan Malaysia. Dirinya dulu pernah berkuliah di UKM (University Kebangsaan Malaysia) dan sering menjadi dosen luar untuk mengajar dan dosen penguji mahasiswa S2 dan S3 di kampus-kampus yang ada di Malaysia.

“Semoga, dengan kunjungan dari rombongan Kerian Perak, Malaysia ini, akan meningkatkan silaturahmi dan jembatan hati antara Kota Pariaman dengan Negeri Kerian Perak Malaysia, dan kita nantinya juga akan mengadakan kunjungan balasan kesana untuk sharing dan berbagi terhadap keunggulan masing-masing daerah,” tutupnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update