Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pulang basamo ratusan mobil, Ikako Amal disambut Genius dan Suhatri Bur

24 April 2023 | 24.4.23 WIB Last Updated 2023-04-24T13:23:23Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar dan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur sambut pulang basamo rombongan perantau yang tergabung dalam paguyuban Ikako Amal (Ikatan Keluarga Kecamatan IV Koto Aur Malintang) di Terminal Jati Pariaman, Senin (24/4).

Ratusan perantau dari berbagai daerah di Indonesia ini pulang basamo dengan menggunakan 130 unit mobil pribadi dan dua bus pariwisata. Mereka bertolak dari Jakarta sejak dua hari lalu.

Genius Umar mengatakan salut dengan kekompakan Ikako Amal yang memprakarsasi pulang basamo tersebut. "Padahal berasal dari berbagai kota berbeda, mulai Jakarta, Bandung, Aceh, Duri, Dumai dan Pekanbaru. Kami salut dengan kekompakannya," ungkap Genius.

Genius berharap kepulangan perantau ini berdampak positif tidak saja untuk usaha kecil menengah, namun juga untuk masyarakat kedua daerah, baik Kota Pariaman maupun Kabupaten Padangpariaman.

“Pembangunan kampung halaman tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Kerja sama yang baik antara perantau dan masyarakat yang tinggal di ranah dapat menghasilkan program yang meningkatkan perekonomian daerah,” imbuhnya.

Selain itu Genius juga mengimbau perantau agar lebih berperan aktif membantu kampung halaman. Selama di kampung kunjungi berbagai objek wisata dan banyak berbelanja.

"Kalau bisa sering-sering pulang kampung, berbelanja dan berwisata, biar uangnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, Genius juga berharap agar perantau ikut mempromosikan pariwisata Kota Pariaman ke kancah nasional. (Juned)

×
Berita Terbaru Update