Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Investor Korea tertarik investasi pariwisata premium di Kota Pariaman

19 Maret 2023 | 19.3.23 WIB Last Updated 2023-03-19T12:05:35Z

 


Korea - Walikota Pariaman, Genius Umar jajaki peluang investasi di Korea Selatan. Lawatan Genius Umar ke Korea Selatan karena menerima gelar Profesor dari Universitas Jungwoon, Jumat (17/3).

Di hadapan puluhan investor dari di Provinsi Busan, Korea Selatan, Genius paparkan sejumlah peluang investasi yang ada di kota Pariaman dan kemungkinan kerjasama dengan pengusaha lokal. Ia sekaligus menawarkan kemudahan perizinan kepada para pengusaha asing tersebut.

Dikatakan Genius Umar, kondisi perekonomian masih melemah pasca pandemi Covid-19 termasuk kondisi keuangan global yang mulai terdampak resesi.

"Hal ini menyebabkan kita harus mencari dan menggali sumber-sumber pembiayaan lain supaya pembangunan tetap berjalan dan ekonomi masyarakat tetap tumbuh,” ujar Genius di hadapan para investor dari negeri ginseng ini.

Dengan potensi yang dimiliki Pariaman menurutnya sangat realisitis untuk menangkap peluang investasi di bidang pengembangan pariwisata berupa perhotelan dan pengelolaan destinasi wisata premium di Kota Pariaman.

“Kita memiliki pantai, pulau-pulau kecil, laut dan terumbu karang yang masih terjaga sangat cocok untuk diving dan snorekeling. Kita juga sedang menyusun studi kelayakan untuk resort terapung di pulang Angsoduo dan pulau Tangah,” ungkapnya.

Sementara untuk sarana prasarana Genius berharap adanya pelabuhan perikanan yang terpadu dengan marina. Sedangkan untuk bidang perikanan, pihaknya perlu investasi industri pengolahan hasil perikanan dan cool strorage.

“Realisasi investasi di Kota Pariaman dalam dua tahun terakhir selalu melebihi target yang ditetapkan. Untuk 2021, target investasi Rp 33 miliar, realisasinya mencapai Rp 34 Miliar. Sedangkan tahun 2022, targetnya Rp 42 miliar, realisasinya Rp 44,1 miliar,” terangnya.


Pertemuan Genius dengan peluang investasi itu ditanggapi cukup antusias oleh para investor dari Korea Selatan. Para investor ini akan segera menindaklanjuti dengan pertemuan bisnis yang lebih intensif kedepannya.

Pertemuan digelar di Busan Indonesia Center (BIC) di Hwamyeong Busan, Korea Selatan. Genius Umar di dampingi mantan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim So Il yang sekarang menjabat sebagai Presiden Busan Indonesia Center. Pertemuan investasi ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah. (Juned/OLP)


×
Berita Terbaru Update