Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius minta civitas akademik kesehatan ikut berkontribusi menurunkan angka stunting

4 Maret 2023 | 4.3.23 WIB Last Updated 2023-03-04T13:37:30Z

 

Foto: Rika

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar berharap civitas akademik ikut andil dan berkontribusi membangun Kota Pariaman, di antaranya menurunkan angka stunting.

"Kami meminta kepada mahasiswa dan dosen STIKES Piala Sakti Pariaman ikut berkuntribusi membangun daerah," ungkap Genius pada Caping Day D3 Kebidanan dan Kepaniteraan STIKES Piala Sakti Pariaman tahun akademik 2022/2023 di Balaikota Pariaman, Sabtu (4/3).

Dikatakannya bahwa pemerintah pusat saat ini menggalakkan bagaiamana menurunkan angka stunting secara nasional. Kota Pariaman, kata Genius, tahun lalu berada di angka 21 persen dan sekarang sudah turun menjadi 16 persen.

Kontribusi yang dilakukan mahasiswa dalam membangun daerah, ajak Genius, salah satunya dengan ikut dalam menurunkan angka stunting menuju 0 persen.

"Mereka turun ke lapangan terhadapa anak-anak yang stunting tersebut, sehingga 1 sampai 2 bulan ke depan berat badan anak tersebut normal kembali dan keluar dari stunting,” katanya.

Genius yakin dengan ikut sertanya mahasiswa kesehatan maka angka stunting Kota Pariaman cepat turun hingga menuju 0 persen. Sehingga kehadiran mahasiswa STIKES Piala Sakti betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Pariaman.

Genius Umar juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diambil sumpah janji D3 Kebidanan dan Kepaniteraan SI Keperawatan Stikes Piala Sakti Pariaman.

Ketua STIKES Piala Sakti Pariaman, Sahrul menyebutkan bahwa sebanyak 94 mahasiswa mengucapkan sumpah janji D3 Kebidanan dan Kepaniteraan SI Keperawatan Stikes Piala Sakti Pariaman tahun akademik 2022/2023.

“Mereka yang disumpah telah lulus semeseter I di D3 kebidanan sebanyak 20 orang dan S1 sebanyak 74 orang,” sebutnya.

Setelah diwisuda, mereka yang telah disumpah akan melakukan kegiatan praktek terhadap pasien, baik di rumah sakit maupun di komunitas lainnya. (Rika)

×
Berita Terbaru Update