Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sagasaja 2023 dibuka dengan kuota 120 mahasiswa

20 Februari 2023 | 20.2.23 WIB Last Updated 2023-02-20T11:48:25Z

 


Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman kembali membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) tahun ajaran 2023/2024.

"Untuk penerimaan mahasiswa baru Program Sagasaja ini sudah dibuka mulai hari ini tanggal 20 Februari hingga 21 Maret 2023 pada website http://disdikpora.pariamankota.go.id," ungkap Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Senin (20/2).

Program Sagasaja merupakan program ungulan Pemerintah Kota Pariaman sejak kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin yang telah memasuki tahun keempat dengan tujuan untuk memberantas kemiskinan melalui peningkatan pendidikan vokasi.

Sagasaja tepatnya berjalan sejak tahun 2018 dan telah menjalin kerjasama dengan 12 Perguruan Tinggi Vokasi ternama di Indonesia, di antaranya Politeknik Negeri Padang, Batam Tourism Polytechnic, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Politeknik ATI Padang, Universitas Indonesia, Politeknik Pelayaran Sumbar, Universitas Dharma Andalas, Institut Agama Islam Sumatera Barat Pariaman, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatera Barat dan Telkom University.

"Sejak tahun 2018 sudah sebanyak 257 siswa yang sudah masuk dan kuliah di Pergurun Tinggi Vokasi melalui program Sagasaja ini," terangnya.

Untuk tahun 2023 kouta penerimaan program Sagasaja sebanyak 10 orang per perguruan tinggi. Karena sudah kerjasama dengan 12 perguruan tinggi maka akan ada sebanyak 120 anak Kota Pariaman yang bisa kuliah melalui program Sagasaja tahun ini.

"Kami berharap agar anak-anak Kota Pariaman memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa kuliah," pungkasnya. (Rika/*)

×
Berita Terbaru Update