Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan atlet Taekwondo se Sumbar ikuti Try-out JTC Kp Pondok

12 Februari 2023 | 12.2.23 WIB Last Updated 2023-02-12T13:02:39Z

 


Pariaman – Jaya Taekwondo Club menggelar Try out Taekwondo antar Dojang di Gor Rajo Bujang, Karanaur, Minggu (12/2). Puluhan atlet muda berbakat tampak bersemangat mengikuti iven uji latih tanding tersebut.

"Iven latih tanding ini sangat bagus dalam menjaring atlet berbakat selain meningkatkan kemampuan mereka. Saya berpesan agar selalu menjaga nilai sportivitas," kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat membuka iven.

Cabang olahraga Taekwondo, kata Genius, salah satu penyumbang medali di berbagai ajang untuk Kota Pariaman. Para atlet telah mengharumkan nama Pariaman di kancah regional dan internasional.

"Kota Pariaman adalah kota sport tourism yang mengkolaborasikan olahraga dengan wisata dan sebaliknya wisata dengan olahraga," sambungnya.

Genius berharap iven itu kalau bisa jangan digelar satu hari saja, minimal satu minggu agar setelah bertanding para atlet dan keluarga bisa berwisata di Kota Pariaman.

"Kita minta Dojang taekwondo bisa dijadikan iven tahunan di Kota Pariaman," imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Try Out Taekwondo dari JTC Kp Pondok, Zulkardi mengatakan iven diikuti oleh 307 atlet taekwondo dari Kota Pariaman, Kabupaten Padangpariaman dan daerah lainnya di Sumatera Barat .

"Untuk try out ini kita targetkan menerima peserta sebanyak 300 orang sesuai dengan aturan try out, tapi target tersebut ternyata melebihi dari 300," kata dia.

Zulkardi berharap, Dojang Taekwondo di Kota Pariaman bisa berkembang dan ke depannya banyak dojang-dojang yang bisa diaktifkan kembali. (Desi)

×
Berita Terbaru Update