Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan masyarakat dilayani prima, Genius sidak Disdukcapil Pariaman

15 Februari 2023 | 15.2.23 WIB Last Updated 2023-02-15T12:14:08Z

 

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta Dinas Dukcapil terus meningkatkan pelayanan publik. Hal itu ia sampaikan saat melakukan sidak di kantor yang beralamat di Kantor Bersama Pemko Pariaman, Karanaur, Rabu (15/2).

Dikatakan Genius, Dukcapil Kota Pariaman telah menerima penghargaan nasional sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori Pelayanan Prima dari Kemen PAN RB pada 2022 lalu.

“Karena kita telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat hendaknya ini terus kita pertahankan, yang tentunya dimulai dari semua petugas yang melayani,” ujar Genius Umar.

Genius meminta setiap aparatur negara mempunyai orientasi yang sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus meningkatkan kompetensi dan berkolaborasi untuk penyelenggaraan pelayanan publik yang berdaya saing.

“Jangan sampai ada warga yang tidak terlayani dengan baik. Semua harus mendapatkan pelayan terbaik, sehingga masyarakat merasa senang dan terlayani,” tambahnya.

Genius juga sempat berbincang dengan masyarakat yang sedang mengurus permohonan di Dinas Dukcapil dan menerima jawaban bahwa mereka mendapat layanan baik dan proses cepat.

“Saya juga tadi berbincang dengan ASN yang pindah domisili dari Tanah Datar ke Kota Pariaman, dimana sebelumnya ia masih menggunakan KTP Tanah Datar, dan kita telah menginstruksikan agar seluruh ASN Kota Pariaman, harus mempunyai KTP Pariaman,” kata dia,

Beberapa inovasi yang telah dibuat Dinas Dukcapil Kota Pariaman antara lain Dukcapil DIGI (Dilayani dengan Genius) berbasis android, Lapak Online (Layanan Pengaduan Dokumen Kependudukan secara online), Rela Kerumah (Rekaman Langsung ke Rumah), Pelontar (Pelayanan orang-orang Terlantar), Satria Ajos (Sarana Layanan Kartu Indentitas Anak Antar Hemput Sekolah) dan Lagu Indang (Layanan Pengaduan Pindah Datang Warga).. (Juned)

×
Berita Terbaru Update