Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius-Mardison hadiri bersama pengukuhan IKTR di Jakarta

12 Februari 2023 | 12.2.23 WIB Last Updated 2023-02-12T12:46:53Z

 

Foto: istimewa

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota, Mardison Mahyuddin hadiri pengukuhan Ikatan Keluarga Kuraitaji Raya (IKTR) se Jabodetabek periode 2022-2027 di Jakarta Timur, Sabtu (11/2).

Pengurus IKTR diketuai oleh Basyaruddin, Pembina Hermansyah KR, Hermanto, M Nazir, Ermi Mokhtar,  Lukman Piliang dengan Penasehat dari tokoh urang tuo Piaman se Jabodetabek dan Ketua Panitia M. Nazir. Acara dimeriahkan Tari Pasambahan yang dibawakan oleh anak-anak Piaman di perantauan.

Genius Umar berpesan agar IKTR selalu menjaga kekompakan dan persatuan sesama warga Piaman menjadi perekat sinergitas antara pemerintahan daerah di ranah dan rantau.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IKTR se Jabodetabek ini, sehingga dapat mempererat hubungan silaturahim, mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai budaya Minang, baik yang ada di ranah maupun di rantau,” ujar Genius.

Genius bahkan mengapresiasi upaya dari IKTR se Jabodetabek yang selalu menjaga adat dan budaya, walaupun berada di rantau sehingga dapat mengenalkan budaya asli Minangkabau di Jakarat dan sekitarnya.

“Masyarakat Piaman mempunyai ciri kekeluargaan, kebersamaan, keswadayaan dan kekerabatan yang berorientasi kepada kepedulian pembangunan, baik ranah dan rantau dengan falsafah barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang," ucapnya.

Genius selanjutnya menyampaikan pembangunan yang kita lakukan di Kota Pariaman mengutamakan gotong royong antara pemerintah dengan masyarakat juga para perantau.

“Termasuk di Kuraitaji Pariaman Selatan, pembangunan tersebut di antaranya adalah membangun Pasar Kuraitaji dan Los Lambung serta pembukaan jalan baru dari desa Sunur sampai Kuraitaji," terangnya.

Genius berharap pengusaha yang telah sukses dan berhasil agar jangan melupakan kampung halaman, dan ikut berkrontibusi untuk kemajuan daerah.

“Kalau sudah berhasil di rantau jangan lupakan kami yang ada di ranah. Bantu kami di pemerintahan dengan apa yang saudara bisa, baik berinvestasi ke daerah, membantu berbagai program pemerintah, maupun menjadi orang tua asuh program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja),” ajaknya.

Genius juga berpesan agar orang Pariaman se Jabodetabek selalu bersatu dan menguatkan organisasi dengan semangat kebersamaan menjalin silaturahmi di perantauan.

"Saciok bak ayam sadanciang bak basi, Basamo mangko manjadi,” pungkasnya. (Juned/*)

×
Berita Terbaru Update