Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius janjikan Masjid Terapung tuntas dan bisa digunakan tahun ini

13 Februari 2023 | 13.2.23 WIB Last Updated 2023-02-13T12:01:02Z

 

Ilustrasi maket Masjid Terapung Pariaman. Foto: istimewa

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar berjanji akan merampungkan pembangunan Masjid Terapung Pariaman pada tahun 2023 ini dan menjadikannya proyek prioritas di masa akhir periode jabatan 2018-2023.

"Kita sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 miliar. Dikerjakan hingga bisa difungsikan tahun ini juga," ungkap Genius Umar di Balaikota Pariaman, Senin (13/2).

Dikatakannya, pembangunan masjid terapung sudah dimulai pada 2018 saat kepemimpinan Mukhlis Rahman - Genius Umar 2013-2018. Pembangunan terhenti karena wabah Covid-19.

"Dan tahun ini eksekutif dan legislatif sepakat untuk kembali melanjutkan pembangunannya," sambung Genius.

Selain mengalokasikan anggaran besar dari APBD Kota Pariaman, pihaknya juga berusaha mendapatkan anggaran dari samping dengan melobi Kerajaan Saudi Arabia.

“Saat ini kita masih mempersiapkan kelengkapan dokumen untuk kelancaran proses pembangunan yang kemudian diteruskan tahap lelang. Setelah didapat pemenang tender, baru dimulai melanjutkan pembangunan,“ imbuhnya.

Di samping pembangunan masjid terapung, prioritas lainnya adalah keinginannya membangun pasar basah yang akan menampung pedagang dari pasar pagi, pedagang daging, sayur dan ikan. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update