SMA 1 Pariaman gelar liga futsal antar SMA sederajat

 

Foto: Desi

Pariaman – Walikota Pariaman, Genius Umar melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen futsal "Ataraxia League" memperebutkan piala Walikota Pariaman di Gedung Olahraga (GOR) Rajo Bujang, Karan Aur, Pariaman Tengah, Jumat (20/1)..

Liga futsal ini diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 20 hingga 23 Januari 2023 oleh SMA Negeri 1 Pariaman. Sedangkan pesertanya berjumlah 32 tim futsal dari seluruh SMA sederajat yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

Walikota Pariaman, Genius Umar memuji iven tersebut yang dinilainya bermuatan positif bagi pelajar untuk mengisi waktu luang sekaligus menyalurkan bakat.

"Kegiatan ini sangat positif bagi generasi muda guna menyalurkan bakat serta menumbuhkan semangat berolahraga," kata Genius.

Genius juga berpesan agar kompetisi tersebut dijadikan ajang silaturahmi sesama pelajar dengan menjunjung tinggi semangat persaudaraan dan sportivitas.

“Ingat, pertandingan ini hanya sekedar kompetisi antara SMA dan SMK yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman. Jadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi sesama pelajar,” sambung Genius.

Liga futsal pelajar itu diharapkannya bisa menjaring bibit atlet potensial agar kelak bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang lebih bergengsi. (Desi)