Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seluruh biaya pendaftaran disumbangkan ke masjid, Trail Amal di Nareh 1 diikuti 700 rider

22 Januari 2023 | 22.1.23 WIB Last Updated 2023-01-22T11:15:31Z

 


Pariaman – Sebanyak 700 peserta dari berbagai daerah ikuti Trail Amal yang digelar oleh Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatra Barat di Desa Nareh 1, Pariaman Utara, Minggu (22/1).

Bahkan iven amal yang dilepas oleh Walikota Pariaman, Genius Umar ini juga diikuti oleh seorang rider internasional dari Kolombia, Mateo del Rio.

Dalam iven amal ini, seluruh biaya kepesertaan per orang (insert) sebesar Rp 200 ribu, seluruhnya disumbangkan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman yang masih terbengkalai di desa tersebut.

Walikota Genius Umar mengatakan ITA Sumbar tidak hanya membantu mempromosikan pariwisata Kota Pariaman, tetapi juga memiliki niat sangat mulia membangun masjid yang sudah terbengkalai selama bertahun-tahun.

"Para rider akan melewati desa-desa yang memiliki potensi wisata dan beramal untuk kepentingan masyarakat," kata Genius Umar.

Pemko Pariaman sendiri juga ikut menyumbang untuk pembangunan Masjid Nurul Iman sebesar Rp 10 juta sembari berharap iven tersebut diselenggarakan tiap tahunnya.

Rute yang dilalui para rider akan melintasi Desa Cubadak Air, Desa Cubadak Air Utara, Desa Tungkal Utara, Desa Tungkal Selatan, Desa Sintuak dan Desa Sungai Rambai.

Sementara tanjakan juga ikut dilombakan, di antaranya Tanjakan Build Up, Tanjakan KLX/CRF, Tanjakan 45 Tahun dan Tanjakan Bebek Goreng dengan total hadiah Rp 6 juta. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update