Sebanyak 213 anggota PPS telah dilantik untuk Pemilu 2024

 

Foto: Desi

Pariaman - Sebanyak 213 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Pariaman dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balaikota Pariaman, Selasa (24/1).

213 anggota PPS tersebut nantinya akan berada di bawah naungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman untuk Pemilu Serentak tahun 2024.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan PPS adalah penentu suksesnya Pemilu 2024 di tingkat desa dan kelurahan. PPS juga dianggap penentu kualitas demokrasi di Indonesia.

"PPS yang dilantik sekarang adalah orang-orang terpilih dan merupakan bagian dari pejuang pembangunan demokrasi Indonesia," ungkap Genius.

Genius juga berpesan kepada PPS yang baru dilantik agar bekerja sebaik-baiknya demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang jujur dan adil.

"KPU Kota Pariaman juga telah mampu melaksanakan tahapan Pemilihan Umum 2024 dengan baik dan lancar dengan telah selesainya menyeleksi calon anggota PPS," imbuhnya.

Ketua KPU Kota Pariaman, Aisyah mengingatkan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik juga menjaga sikap netral dan perilaku di masyarakat karena menjadi penyelenggara Pemilu tidaklah mudah.

"Karena banyak aturan yang mesti dipahami dan dijalani," ungkapnya.

PPS yang dilantik merupakan perpanjangan tangan dari KPU Kota Pariaman. Dengan bantuan PPS Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan. Jangan buat keputusan sendiri, tapi harus sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan," katanya.

Ia juga meminta setiap anggota PPS menjalin komunikasi dengan unsur desa dan kelurahan demi kelancaran pesta demokrasi Pemilu 2024. (Desi/OLP)