Mutasi lagi, Genius lantik 9 Kepala SD dan 6 pejabat eselon IV

 

Foto: Rika

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar melantik 29 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di halaman Balaikota Pariaman, Rabu (18/1).

Dari 29 ASN yang dilantik, 6 orang di antaranya mengisi sejumlah pos eselon IV, 9 orang kepala sekolah SD, 1 Penilik Sekolah dan 13 orang pengangkatan pertama kali sebagai fungsional guru.

Genius Umar mengatakan sebelum melantik dan memutasi, pihaknya telah melakukan kajian terhadap potensi ASN bersangkutan sehingga dia berharap pegawai yang baru ditempatkan tersebut lebih semangat lagi dalam bekerja.

“Lakukan tugas dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan bagian untuk menyempurnakan tugas-tugas yang dilaksanakan di masing-masing OPD,” kata Genius Umar.

Kepada kepala sekolah Genius Umar berpesan agar melakukan pembinaan yang baik terhadap para guru sekaligus menyelenggarakan proses mengajar yang lebih baik demi mencerdaskan anak bangsa.

Sementara yang dilantik menjadi Penilik Sekolah, Genius juga berpesan sesuai dengan tugas utamanya melakukan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pendidikan kesetaraan dan keaksaraan, serta kursus pada jalur Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI).

Kota Pariaman saat ini menurutnya lebih mengutamakan pendidikan karena banyak program pendidikan yang telah dilakukan yang semuanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pariaman.

Selain itu, Genius meminta guru-guru yang baru pertama kali diangkat menjadi fungsional guru agar bekerja profesional.

"Terus tingkatkan ilmunya karena guru yang pintar membuat bangga murid-muridnya dan semangat belajar sehingga kualitas pendidikan di Kota Pariaman semain meningkat," pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Asisten I Yaminurizal dan Asisten II Elfis Chandra, serta seluruh Kepala OPD dan ASN dilingkungan Pemko Pariaman. (Rika/OLP)