Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar bagi-bagi beras kepada pengrajin batu bata

15 Januari 2023 | 15.1.23 WIB Last Updated 2023-01-15T12:56:36Z

 

Foto: Rika

Pariaman - Sebanyak 150 orang pengrajin batu bata menerima bantuan beras dari Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, Minggu (15/1).

Bantuan beras tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di setiap titik produksi tempat mencetak batu bata yang tersebar di Desa Kampung Kandang dan Desa Kaluik Kecamatan Pariaman Timur.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan pemberian bantuan beras kepada pengrajin batu bata dalam rangka meringankan beban keluarga mengingat kondisi cuaca di Kota Pariaman yang tidak menentu.
Kondisi yang disebutkan Genius, karena pengrajin batu bata sangat bergantung kepada sinar matahari untuk mengeringkan batu bata. Sementara dalam beberapa bulan belakangan Kota Pariaman lebih banyak diguyur hujan sehingga mempengaruhi produksi batu bata.

Bantuan yang diberikan berupa 5 kg beras untuk masing-masing pengrajin batu bata. Bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu pengrajin batu bata dalam memenuhi kebutuhan beras rumah tangga.

“Beras yang kita berikan ini langsung kita serahkan bagi pengrajin batu bata, hal ini bertujuan agar mereka senang dan sedikit terbantu dengan bantuan yang kita berikan tersebut”, ulasnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan para pengrajin tetap semangat dalam melakukan pekerjaannya”, tutupnya. (Rika)

×
Berita Terbaru Update