Genius-Mardison antarkan langsung bantuan gempa ke Bupati Cianjur

 

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota, Mardison Mahyuddin mengantarkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Sejumlah pejabat Forkopimda Pariaman juga tampak hadir saat rombongan diterima Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12).

Genius Umar mengatakan pihaknya ikut merasakan penderitaan rakyat Cianjur yang kena musibah gempa. Pengalama gempa Pariaman 2009 membuat warga Pariaman sangat peduli sesama korban gempa.

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitude terjadi pada Senin, 21 November 2022 yang menewaskan ratusan warga dan meluluhlantakkan ratusan bangunan di Kabupaten Cianjur.

“Kota Pariaman dan Sumatera Barat dulu juga pernah mengalami gempa bumi hebat tahun 2009 berkekuatan 7,8 SR," ungkap Genius.

Bantuan yang diserahkan walikota merupakan sumbangan dari ASN dan masyarakat Pariaman yang menggalang solidaritas untuk meringankan beban korban gempa bumi Cianjur.

Dikatakannya, belajar dari bencana gempa bumi 2009 membuat warga Pariaman belajar. Terus bangkit memperbaiki dan kembali membangun kota yang telah luluhlantak akibat kuatnya guncangan gempa.

“Dan alhamdulillah saat ini Kota Pariaman menjelma menjadi destinasi wisata baru yang ada di Indonesia,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Genius menyerahkan langsung bantuan tunai sebesar Rp 100 juta kepada Bupati Cianjur untuk korban gempa Cianjur.

Sementera itu Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan bahwa dirinya sangat terharu dan berterima kasih kepada jajaran Pemerintahan Kota Pariaman dan rombongan yang datang jauh jauh dari Sumatera Barat ke Cianjur untuk memberikan semangat kepada dan mengatasi musibah gempa bumi yang melanda daerahnya.

“Kami menghaturkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemko Pariaman yang hadir lengkap dengan Forkopimdanya untuk memberikan dukungannya atas musinah yang melanda daerah kami. Saya rasa, kami juga perlu belajar dari Pemko Pariaman yang sudah berpengalaman terlebih dahulu dalam menghadapi bencana gempa bumi di tahun 2009 lalu, sehingga dapat bangkit kembali,” katanya. (Juned)