Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 37 siswa terima sertifikat kelulusan OLC English Club

21 November 2022 | 21.11.22 WIB Last Updated 2022-11-20T22:24:08Z

Foto: Desi

Pariaman – Sekdako Pariaman, Yota Balad serahkan sertifikat kelulusan Ota Lapau Club (OLC) English Club kepada 37 orang siswa lulusan pendidikan dasar lima bulan Bahasa Inggris di Pantai Kata Pariaman, Minggu (20/11).

OLC English Club sendiri memiliki 105 orang siswa. Penyerahan sertifikat kelulusan gelombang pertama juga menandakan akan dibukanya OLC English Club gelombang kedua yang mempunyai 60 orang siswa.

Yota Balad mengatakan bahwa Pemko Pariaman sangat mendukung apa yang dilakukan OLC, apalagi menyangkut pendidikan dan sumber daya manusia. Apalagi OLC memberikannya secara gratis atau pro bono.

"OLC memiliki niat mulia membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang membantu Pemko Pariaman memajukan pendidikan sekaligus pariwisata," ucap Yota Balad.

Sebagai Kota tujuan wisata, ungkap Yota, Pariaman membutuhkan penutur bahasa internasional, salah satunya bahasa Inggris. Kecakapan berbahasa Inggris juga salah satu jawaban menghadapi tantangan global yang penuh daya saing.

"Ilmu yang diserap dari OLC manfaatnya akan dirasakan peserta didik untuk pengembangan diri," imbuhnya.

Pimpinan OLC, Alwis Ilyas mengatakan apa yang dilakukan oleh OLC tidak mengandung unsur politik, akan tetapi murni untuk membantu generasi muda Kota Pariaman dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin sulit dan berdaya saingnya.

“Kalau tidak dari sekarang kapan lagi kita akan mencerdaskan generasi muda penerus bangsa ini. Jadi sasaran kami itu adalah bagaimana anak-anak ini bisa mengenal dan berbicara bahasa Inggris walaupun hanya baru tingkat dasarnya saja,” ungkap Alwis.

Sebagai kota tujuan wisata, kata dia, Kota Pariaman nantinya pasti akan banyak dikunjungi oleh turis asing dan itu bisa menjadi lahan pekerjaan bagi mereka sebagai pemandu wisata.

“Walaupun belum lancar berbahasa Inggris, sekurang-kurangnya mereka telah paham apa yang dimaksud oleh  turis mancanegara tersebut, jika nantinya ada yang bertanya kepada mereka. Saya harap pendidikan mereka tidak sampai di sini saja tapi mereka bisa lebih meningkatkan pendidikan mereka dengan melanjutkan kursus bahasa Inggris di tempat lain,” pungkasnya (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update