Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih tiket babak 8 besar, PERSIKOPA cukur tim Sawahlunto dan Bukittinggi

8 November 2022 | 8.11.22 WIB Last Updated 2022-11-08T12:00:26Z

Foto: Junaidi

Pariaman - PERSIKOPA Pariaman meraih tiket maju ke babak 8 besar kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 setelah menjuarai grup C. Di grup C sendiri terdapat dua tim tangguh PSKB Bukittinggi dan PAS GAS Sawahlunto.

Dalam dua laga yang disaksikan ribuan pasang mata di Stadion Mini PERSIKATIM di Sikapak Timur Pariaman Utara, PERSIKOPA meraih dua kali kemenangan besar dengan skor meyakinkan.

Berhadapan dengan PSKB Bukittinggi, PERSIKOPA berhasil menandaskan tim andalan Jam Gadang dengan skor 3-1 pada Senin (7/11). Sementara dalam laga sebelumnya, PERSIKOPA berhasil menucukur PS GAS Sawahlunto 3-0.

Ketua Umum PERSIKOPA Pariaman, Genius Umar memuji permainan tim dengan umpan-umpan pendek yang cantik dan efektif. Selain menampilkan permainan cepat, kekompakan dan skil tim PERSIKOPA juga menjadi tontonan menarik penonton di lapangan.

"PERSIKOPA bermain cantik, intens dan efektif saat menyerang namun tidak lengah dalam pertahanan," kata Genius Umar.

Motivasi dan mentalitas para pemain juga dinilai Walikota Pariaman ini punya andil besar sehingga mampu menjadi juara grup.

“Kita berhasil menjadi juara grup di Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat dan layak menjadi juara nantinya,” ujarnya.

Sementara menjadi tuan rumah kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat akan jadi misi bagi Pemko Pariaman mencanangkan Pariaman sebagai kota sport tourism.

“Kota Pariaman sebagai kota sport tourism, dengan olahraga yang mendukung pariwisata, dan pariwisata yang mendukung olahraga, dengan banyaknya kejuaraan olahraga yang kita lakukan selama ini akan menimbulkan multiflyer effect bagi masyarakat. Ekonomi dan marketing Pariaman lebih dikenal banyak orang,” tuturnya.

Di samping itu Genius juga mengajak segenap elemen masyarakat dan perantau ikut berperan dengan mendukung memajukan sepak bola Pariaman, khususnya PERSIKOPA. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update