Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Goro pembukaan jalan hubungkan 4 desa dan 2 kecamatan masuki hari ke-10

11 November 2022 | 11.11.22 WIB Last Updated 2022-11-11T13:38:48Z

Walikota Genius Umar bersama Wakil Ketua DPRD, Mulayadi pantau pembukaan jalan yang menghubungkan 2 kecamatan. Foto: Erwin

Pariaman - Hari ke-10 gotong royong, Walikota Pariaman, Genius Umar kembali turun memantau progres pembukaan jalan baru yang menghubungkan empat desa sekaligus. Yakni Desa Kampung Gadang, Desa Kampung Baru Padusunan, Desa Cubadak Air Selatan dan Desa Cubadak Air, Kamis (10/11).

Pembukaan jalan baru, kata Genius merupakan partisipasi masyarakat setempat. Masyarakat tampak semangat, semuanya turun ke lapangan ikut bergotong royong.

Di samping itu juga menghibahkan lahan dan tanaman yang mengenai badan jalan. Sedangkan pemerintah membantu sejumlah alat berat guna membuka akses jalan baru.

Dikatakan Genius, Jalan itu nantinya menghubungkan dua kecamatan, yakni Pariaman Utara dan Pariaman Timur dengan jarak 2,5 kilometer.

"Dengan dibukannya jalan baru tersebut akan menambah aksesibilitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya.

Pembukaan jalan baru juga akan menghubungkan pusat-pusat ekonomi seperti kawasan pertanian supaya memudahkan masyarakat membawa hasil pertaniannya dan akan lebih produktif.

Di samping itu, kata Genius, kawasan tersebut bisa menjadi destinasi wisata baru karena di Dusun Bulakan, Desa Kampung Baru Padusunan memiliki pemandangan sawah yang sangat indah.

"Mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan badan jalannya dulu, insya Allah tahun depan kita anggarkan untuk pengerasan dan pengaspalan jalannya," ucapnya.

Ia juga minta agar pemerintah provinsi hingga pusat ikut membantu Pemko Pariaman bersama masyarakatnya yang sedang membangun jalan dengan cara gotong royong tersebut.

Hingga saat ini, total jalan baru yang telah dibuka oleh Pemko Pariaman bersama masyarakat sekitar 18 ruas jalan dengan panjang kurang lebih 40 kilometer. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update