Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 8 petinju Kota Pariaman ikuti seleksi Pra POPNas

23 Oktober 2022 | 23.10.22 WIB Last Updated 2022-10-23T11:43:57Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Sebanyak 8 orang pelajar yang juga atlet Persatuan Tinju Amatir Nasional (PERTINA) Kota Pariaman akan mengikuti seleksi Pra POPNas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) 2022.

Para atlet tinju ini dilepas langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Pendopo Walikota, Sabtu (22/10). Para atlet nantinya akan digembleng oleh PERTINA Sumatra Barat.

"Dengan latihan sungguh-sungguh semoga atlet tinju Pariaman sukses mengikuti seleksi dan terpilih menjadi atlet andalan Sumbar di POPNas 2022 yang akan diselenggarakan November mendatang di Jakarta," kata Genius Umar.

Tinju Pariaman kata Genius dulu sempat berjaya. Dia berharap kejayaan itu akan terulang kembali di bawah binaan Ketua PERTINA Kota Pariaman, Ikhwan Idham.

"Di era kepemimpinan Ikhwan Idham, akan membawa kejayaan kembali untuk atlet tinju di Kota Pariaman,” ujarnya.

Genius berpesan agar pelajar menjadikan ajang kompetisi itu sebagai wadah mengukur kemampuan diri dalam berlatih dengan modal motivasi dan sportif.

“Seorang atlet harus mengedepankan kedisiplinan, sportifitas dan siap untuk menang ataupun kalah. Kami meminta agar ajang ini menjadi wadah pencarian bakat atlet yang handal dan berprestasi yang diharapkan bisa mengharumkan serta membanggakan keluarga, serta nama daerah kita Kota Pariaman," tuturnya.

Lebih lanjut Genius juga berharap agar pelajar yang mengikuti seleksi Pra POPNas menjaga kondisi tubuh, kesehatan dan keselamatan ketika bertanding nanti karena tinju termasuk olahraga keras.

“Semoga anak-anak Kota Pariaman memberikan yang terbaik untuk Kota Pariaman sehingga terpilih nantinya mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang Pra POPNas,” tutupnya.

Ketua PERTINA Kota Pariaman, Ikhwan Idham menyampaikan pihaknya telah melaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada para atlet mempersiapkan diri selama 2 bulan penuh dan telah terpilih 6 atlet putra dan 2 atlet putri.

"Seleksi diselenggarakan di GOR H. Agus Salim Padang," ucapnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update