Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius-Mardison janji selesaikan Masjid Terapung di 2023

17 Oktober 2022 | 17.10.22 WIB Last Updated 2022-10-17T11:52:42Z

Foto: Desi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota, Mardison Mahyuddin ungkap pencapaian empat tahun masa kepemimpinan mereka memimpin Kota Pariaman kepada awak media di Balaikota Pariaman, Senin (17/10).

Sementara sisa satu tahun ke depan, diungkapkan Genius Umar, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan Masjid Terapung Pariaman yang terhenti pembangunanannya dalam dua tahun terakhir akibat terbatasnya anggaran imbas pandemi Covid-19.

"Di tahun 2023 kita rampungkan Masjid Terapung sehingga akhir tahun 2023 bisa digunakan oleh masyarakat," ungkap Genius.

Di samping itu pihaknya juga akan merapikan beberapa pekerjaan dan harus rapi jelang masa akhir jabatan mereka berdua sebagai kepala daerah.

"Program-program kerja selama ini telah berjalan dengan baik. Bahkan ada juga kegiatan yang dikerjakan tanpa adanya anggaran dan mendapatkan apresiasi dan perhatian dari pemerintah pusat," katanya.

Di saat yang sama Wakil Walikota Mardison Mahyuddin mengatakan kepemimpinan mereka berdua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk peran media dan masyarakat.

Selama empat tahun kepemimpinan Genius-Mardison, ada beberapa program unggulan yang merupakan inovasi original, seperti wajib belajar 12 tahun, program pendidikan tinggi satu keluarga satu sarjana (Sagasaja).

"Program pendidikan gratis sampai perguruan tinggi kita telah bekerja sama dengan 12 perguruan tinggi," ujarnya.

Di samping itu, Genius-Mardison juga memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidika melalui program kesejahteraan guru honor PAUD/TK/SD/SMP yang berjumlah sebanyak 614 tenaga pendidik.

Sementara pengembangan waterfront city menurutnya telah mencapai 100 persen yang selalu dilakukan pemantauan terus menerus.

"Kota Pariaman juga menjadi percontohan nasional se-Indonesia sebagai Piloting Project Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan bersama dengan Kabupaten Banyuwangi," pungkasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update