Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius lantik 21 orang pejabat eselon IV

11 Oktober 2022 | 11.10.22 WIB Last Updated 2022-10-11T14:31:25Z

Foto: Rika

Pariaman - Sebanyak 21 orang pejabat pengawas atau eselon IV dan 2 orang jabatan fungsional dilantik Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa (11/10).

Genius Umar mengatakan mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan Pemko Pariaman adalah hal biasa untuk kebutuhan organisasi.

Genius menyebut masing-masing OPD juga punya tanggung jawab masing-masing karena setiap ASN memiliki kewajiban mengurus daerah.

"Karena tanggung jawab kami sebagai walikota dan wakil walikota dibagi ke masing-masing OPD. Kemudian OPD membagi pekerjaan ke bidang dan dibagi lagi ke kasi masing-masing. Secara wilayah pekerjaan kota, camat kemudian dibagi lagi ke kelurahan masing-masing,” ungkap Genius.

Genius Umar menegaskan semua tugas-tugas pemerintah ada yang mengerjakan, sedangkan tugas residu dikerjakan oleh bagian pemerintahan.

"Tidak ada tugas pemerintahan yang tidak ada tugasnya. Karena itu, kita melaksanakan tugas pemerintahan yang dikerjakan oleh OPD, di bidang masing-masing maupun kasi ataupun sub bidang. Hal ini berarti kita telah mengerjakan sebagian kecil tugas pemerintah kota di bidang kita," jelasnya.

Artinya, tuntas Genius, keberhasilan akan memberikan pengaruh positif kepada kinerja pemerintahan daerah. Tetapi jika gagal menjalankan tugas berarti akan memberikan pengaruh negatif kepada kinerja pemerintahan daerah.

"Pelantikan ini menunjukkan bahwa di bahu saudara-saudara telah tertampung satu tanggung jawab," pungkasnya. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update