Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dermaga apung Pulau Angsoduo ambruk akibat hantaman gelombang laut

20 Oktober 2022 | 20.10.22 WIB Last Updated 2022-10-20T12:23:21Z

Foto: Erwin

Pariaman - Akibat cuaca ekstrim badai disertai angin kencang, dermaga apung di Pulau Angsoduo mengalami rusak berat. Rusaknya badan jembatan karena kuatnya gelombang laut yang menghatam tiang pancang dermaga.

"Empat tiang penyangga dermaga patah dan badan dermaga mengalami rusak berat," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pariaman, Azman di Pulau Angsoduo, Kamis (20/10).

Kerusakan tersebut, sambung Azman akan segera diperbaiki Pemko Pariaman tetapi dengan cara meminta dana bantuan Pemerintah Pusat terlebih dahulu.

"Karena anggaran daerah tidak mencukupi. Kita segera ajukan proposal sembari memperlihatkan kondisi terkini dermaga apung," sambungnya.

Permintaan dana ke Pusat tersebut, kata dia, untuk memperbaiki dermaga sesegera mungkin mengingat jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi pariwisata Kota Pariaman.

"Apalagi Pulau Angsoduo salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Pariaman," ujarnya.

Karena putusnya dermaga apung tersebut, saat ini pengunjung harus turun dan naik kapal dari tepi pantai yang tentunya mengurangi kenyamanan pengunjung saat tiba di pulau itu. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update