Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Narasumber peningkatan SDM Kemendagri, Genius: manajemen kinerja mutlak diperlukan

15 September 2022 | 15.9.22 WIB Last Updated 2022-09-14T18:51:05Z

Foto: Rika

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar memiliki kinerja yang baik supaya kinerja pemerintahan daerah berjalan dengan lancar.

"Untuk mencapainya, semua harus bekerja bersama-sama mendukung kinerja pemerintah daerah yang lebih baik dengan tujuan akhir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkapnya saat menjadi narasumber Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V 2022 di ruang kerjanya di Balaikota Pariaman, Rabu (14/9).

Pelatihan kepemimpinan bertajuk manajemen kinerja dan tantanganya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah tersebut digelar oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Bukittinggi (PPSDM-BKT) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara daring.

Manajemen kinerja sendiri, imbuh Genius, ditentukan oleh kepala dinas di masing-masing OPD. Kepala dinas harus bisa menentukan indeks kinerja dan mesti didukung masing-masing bidang.

Kebersamaan visi kinerja, imbuh Genius, menentukan sukses tidaknya program di setiap OPD. Manajemen kinerja yang didukung semua bidang tentu akan memberikan kontribusi besar pada pencapaian kerja pemerintahan daerah.

Genius berharap yang ia sampaikan sesuai pengalaman dia memimpin Kota Pariaman dijalankan peserta dan diaplikasikan untuk kebijakan.

"Jika dijalankan dengan baik tentu akan membawa manfaat dan perubahan bagi keberhasilan daerah untuk Indonesia yang lebih maju," pungkas dia. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update