Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison minta majelis guru turut sosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan sekolah

7 September 2022 | 7.9.22 WIB Last Updated 2022-09-07T01:13:43Z

Foto: Desi

Pariaman - Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman, Mardison Mahyuddin mengapresiasi majelis guru SMA Negeri 3 Pariaman yang ikut melakukan pembinaan dan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah itu.

"Hal ini penting agar anak didik tidak terkontaminasi narkoba, apalagi terlibat di dalamnya," kata Mardison di SMA Negeri 3 Pariaman, Selasa (6/9).

Mardison mengatakan perlunya pengawasan dari majelis guru kepada murid khususnya pemahaman tentang penyakit masyarakat dan dampak buruk penggunaan narkoba yang tidak hanya merusak kesehatan tapi juga bisa merusak mental.

Meningkatnya penggunaan narkoba akhir-akhir ini, sambung wakil walikota Pariaman ini, menjadi kekhawatiran semua pihak. Untuk mengatasinya juga harus melibatkan semua pihak demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Peredaran dan penggunaan narkoba kian meningkat sudah menjadi ancaman bagi kita. Ancaman bagi generasi muda dan keutuhan bangsa. Kita mesti punya komitmen kuat memberantasnya," ujarnya.

Mardison juga meminta dukungan dan peran dari masyarakat sekitar. Baik unsur ninik mamak, alim ulama maupun perangkat pemerintahan kecamatan supaya saling koordinasi dan bahu membahu mengatasi penyakit masyarakat, terutama upaya pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing. (Desi)

×
Berita Terbaru Update