Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Pariaman, Genius jajaki pertukaran pelajar dengan Amerika

21 September 2022 | 21.9.22 WIB Last Updated 2022-09-21T13:55:23Z

Foto: Dewi

Pariaman - Konsulat Amerika memuji keindahan pantai Pariaman yang disebutnya memiliki butiran pasir bersih, serta pemandangan yang masih natural.

"Hal ini membuat saya ingin kembali ke Pariaman," kata Wakil Konsulat Untuk Politik dan Ekonomi The Consulate of the United States of America, Suraj S. Mungara di Pantai Kata Pariaman, Rabu (21/9).

Suraj mengaku kedatangannya ke Pariaman dalam rangka kunjungan kerja dan melakukan penelitian bidang pendidikan, khususnya penggunaan Bahasa Inggris di Provinsi Sumatra Barat.

"Kami juga ingin berbagi kesuksesan walikota Genius Umar memajukan Pariaman. Kita ingin bagaimana pendekatan pemerintah terhadap pembangunan, pariwisata dan pengelolaan pemerintahan yang baik," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga berencana membuat program khusus hubungan ekonomi politik di Kota Pariaman sebagaimana yang telah terjalin dengan PT Semen Padang dan UNAND.

"Kami juga ingin lebih tahu bagaimana iven Hoyak Tabuik bisa mendatangkan ratusan ribu pengunjung setiap digelar. Kunjungan sebanyak itu tentu berdampak langsung pada sektor ekonomi masyarakat," kata dia.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengaku bangga Kota Pariaman mendapat perhatian karena dikunjungi oleh Konsulat Amerika.

"Kota Pariaman salah satu agenda dalam kunjungan kerja mereka. Tadi banyak hal yang telah saya sampaikan, mulai dari perkembangan pariwisata, ekonomi hingga situasi politik," ungkapnya.

Konsulat Amerika menilai Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang sedang berkembang, baik infrastruktur maupun ekonominya.

"Kita juga berencana menjajaki pertukaran pemuda pelajar dan ASN dengan Amrika," pungkasnya. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update