Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius berikan beasiswa Baznas bagi 178 mahasiswa keluarga kurang mampu

1 September 2022 | 1.9.22 WIB Last Updated 2022-09-01T11:59:16Z

Foto: dewi

Pariaman - Sebanyak 178 mahasiswa asal Kota Pariaman terima beasiswa program Pariaman Cerdas dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, Kamis (1/9).

"Penerima beasiswa dari keluarga kurang mampu. Ini sebagai bentuk perhatian Pemko Pariaman pada dunia pendidikan," ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar di Masid Mukhlisin Desa Kajai, Pariaman Timur.

Beasiswa yang diserahkan itu bersumber dari zakat yang dikumpulkan Baznas Kota Pariaman yang dialokasikan ke berbagai program. Seperti pengentasan kemiskinan, bantuan UMKM, kesehatan dan pendidikan.

Sedangkan nominal beasiswa yang diterima masing-masing mahasiswa sebesar Rp 1,5 juta yang ditransfer langsung ke rekening penerima.

Penerima beasiswa sendiri tidak terdaftar sebagai mahasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana alias Sagasaja. Penyaluran beasiswa juga merupakan amanah dari para muzaki atau pemberi zakat yang mayoritas berasal dari PNS Pemko Pariaman.

"Kontribusi besar dan peran aktif UPZ (unit pengumpul zakat) telah membuahkan hasil dan kita berharap jumlah zakat yang terkumpul terus bertambah tiap tahunnya," pungkas Genius. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update