Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius berikan alat pengolah pakan ternak dan ayam buras buat Keltan KWT Pariaman

1 September 2022 | 1.9.22 WIB Last Updated 2022-09-01T12:23:22Z

Foto: Rika

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar berikan bantuan alat pengolahan pakan ternak bagi para peternak di sejumlah kelompok tani di Desa Cimparuah, Kamis (1/9).

Bantuan yang diserahkan berupa 2 alat pengolahan pakan ternak untuk kelompok tani yang berusaha di Ruminansia. Kemudian 200 ekor ayam buras bagi 20 keluarga, serta bantuan drum untuk 8 kelompok dan 5 paket PWL per kelompok wanita tani (KWT).

Genius berharap bantuan tersebut mampu meningkatkan ekonomi para penerima. Dia meminta agar dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami ingin hasil pertanian terus meningkat. Baik padi, jagung dan bidang peternakan. Menghasilkan dan memenuhi kebutuhan rumah tangga, lebihnya bisa dijual," kata Genius.

Genius sendiri telah lama membidik sektor pertanian dan peternakan di Kota Pariaman dengan mengeluarkan kebijakan pemanfaatan lahan terlantar dan pekarangan rumah.

Selain itu, ia juga mendorong rumah tangga bercocok tanam yang mengasilkan dengan memberikan bantuan bibit buah dan sayuran yang bisa ditanam di halaman dan dalam pot.

"Kita mendorong sektor ini agar Pariaman memiliki ketahanan pangan yang baik di samping peningkatan perekonominan keluarga," katanya.

Genius juga memerintahkan penyuluh pertanian terus mendampingi masyarakat dan petani dalam upaya meningkatkan produksinya.

"Oleh sebab itu jangan biarkan sejengkal lahan pun tidak termanfaatkan. Kita harus mampu menyulapnya jadi lahan produktif," tandasnya. (Rika)




×
Berita Terbaru Update