Dimotivasi Lucy, seratus anak mau diimunisasi BIAN

Foto: Rika

Pariaman - Ketua PKK Kota Pariaman dr Lucyanel Genius Umar memotivasi anak-anak dan orang tua agar mau melakukan imunisasi bulanan anak nasional atau BIAN ke sekolah-sekolah, Kamis (8/9).

BIAN merupakan imunisasi tambahan campak Rubela dan melengkapi imunisasi Polio DAN DPT-HB-Hib yang terlewat, atau yang belum sempat diimunisasi sebelumnya.

"Sekalian kami mensuport orang tua agar anaknya mau ikut imuniasi BIAN," kata dr Lucy.

dr Lucy yang ditemani wakilnya di PKK, dr Yosneli Balad beserta kepala dinas pendidikan dan kepala dinas kesehatan meninjau tiga sekolah di kecamatan Pariaman Utara dan Pariaman Selatan.

Pemberian imunisasi BIAN, ungkap dr Lucy untuk menghindari anak-anak terkena penyakit campak dan Rubela. Di samping itu, pemberian imunisasi baik untuk kesehatan anak.

Dia mengakui capaian imuniasi BIAN di Kota Pariaman terbilang rendah. Dengan kerja keras dia akan memaksimalkan persentase penerima imunisasi BIAN.

"Di tiga sekolah tadi ada tambahan 100 lebih melakukan imunisasi BIAN," terangnya.

dr Lucy berharap dengan gencarnya sosialisasi dan pemberian imuniasi BIAN kepada anak-anak akan memperkuat imunitas anak Pariaman dari penyakit cacar dan Rubela. (Rika/OLP)