Wako Jambi puji perkembangan Kota Pariaman


Pariaman - Walikota Jambi, Syarif Fasha, Puji Perkembangan dan Kemajuan Kota Pariaman, ditangan Walikota Pariaman, Genius Umar. Hal ini ia sampaikan ketika melakukan kunjungan kerja bersama jajaran Pemerintah Kota Jambi ke Kota Pariaman, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu malam (6/8).

“Sejak Pak Genius Umar menjabat sebagai Wakil Walikota, telah banyak gagasan dan terobosan yang telah beliau lakukan untuk pembangunan Kota Pariaman, dan ini terbukti, dimana sekarang Kota Pariaman menjelma menjadi kota yang diperhitungkan di tingkat Nasional,” ujarnya.

Syarif Fasha mengatakan, kunjungan ke Kota Pariaman ini adalah janji yang telah lama ia sampaikan, dimana ia menjelaskan, awal pertemuan dengan Genius Umar, ketika mengikuti Diklat di Balai Diklat Kemendagri, bagi Kepala Daerah se indonesia, yang digelar pada Tahun 2014 yang lalu.

“Alhamdulillah, janji yang telah lama saya ucapkan telah tuntas pada hari ini, dimana saya juga membawa rombongan dari Pemerintah Kota Jambi, sehingga silaturahmi dan hubungan antara kedua daerah, Kota Pariaman dan Kota Jambi, dapat semakin erat,” tukasnya.

Tidak tanggung-tanggung, Walikota Jambi dua periode ini membawa 100 anggota, mulai dari Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD dan jajaran dibawahnya ke Kota Pariaman, kota pesisir di Provinsi Sumatera Barat ini.

“Saya tadi juga berbincang dengan Pak Genius, bagaimana kiat kami di Kota Jambi dalam mengoptimalkan PAD (Pendapatan Asli Daerah), pertama saya menjabat sebagai Walikota, PAD Kota Jambi Rp. 125 Milyar, setelah kami benahi saat ini PAD Murni Kota Jambi mencapai Rp. 400 Milyar lebih, dan semoga Kota Pariaman, dapat meniru apa yang telah kami terapkan di Kota Jambi ini, dan kami juga mengundang Pak Wali dan jajaran untuk datang ke Kota Jambi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syarif Fasha juga menuturkan, bahwa Kota Pariaman banyak mempunyai program dan kebijakan dalam membangun daerahnya, sehingga berbagai penghargaan pribadi dan untuk Kota Pariaman sendiri, banyak didapat oleh Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Genius Umar. Ucapnya.

“Sudah bukan rahasia lagi, Pak Genius Umar ini mempunyai link hampir disemua lini yang ada di Pemerintah Pusat, sehingga berbagai anggaran yang berasal dari APBN di Kementerian yang ada, dapat ditarik ke Kota Pariaman, belum lagi prestasi yang diperoleh Pemko Pariaman, juga mendapat DID (Dana Intensif Daerah) sebagai reward atas prestasi yang didapat,” terangnya.

Lulusan Doktor di IPDN ini, juga mendukung upaya Pemko Pariaman untuk dapat terus mengoptimalkan PAD nya, dan dirinya juga berbagi tips dan kiat yang dilakukan Pemko Jambi, dalam menggenjot peningkatan PAD di Kota Jambi, ulasnya mengakhiri.

Rombongan Pemko Jambi ini juga dijamu makan malam oleh Pemko Pariaman, kemudian juga disuguhkan penampilan kesenian daerah, dan juga Tari Piring, yang mendapat decak kagum dari rombongan Pemko Jambi yang datang. (J)