Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinjau Youth Center GOR Rawang, Menpora minta dibuatkan masterplan yang bagus

26 Agustus 2022 | 26.8.22 WIB Last Updated 2022-08-26T12:07:42Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau langsung Youth Centre Pariaman di Gedung Olah Raga (GOR) Rawang, Kamis (25/8).

Zainudin Amali mengatakan agar Youth Centre Pariaman belajar ke Universitas Negeri Padang (UNP) yang telah memiliki sarana dan pra sarana olah raga sesuai standar internasional.

"Jika ingin membuat lapangan bola yang benar harus dibuat masterplannya dengan baik belajar ke UNP," kata Menpora yang datang juga ditemani Rektor UNP, Ganefri.

Lapangan bola sesuai standar internasional dibilang dia dimuali dari dasar tanah dan lapisannya yang memiliki drainase terstruktur.

"Rumputnya juga harus bagus agar bisa digunakan untuk iven besar regional maupun internasional," katanya.

Kunjungan Menpora ke Pariaman sendiri atas undangan Walikota Pariaman, Genius Umar yang disampaikan saat menghadiri Jamnas XI Pramuka di Cibubur beberapa hari lalu. Kunjungan Menpora bertepatan dengan kunjungannya ke Sumatra Barat.

Walikota Pariaman, Genius Umar akan menyiapkan masterplan sejumlah sarana olah raga yang ada di Kota Pariaman sesuai arahan Menpora. Di samping itu dia berharap menerima bantuan anggaran dari Kemenpora.

"Menpora telah melihat sendiri Youth Centre Pariaman yang sedang direnovasi. Bangunan ini dulunya bekas GOR Rawang yang dihibahkan Pemkab Padangpariaman," kata Genius.

Kepada Menpora dia mengaku mengajak keikutsertaan pemuda ikut andil memberi masukan dan saran untuk pembangunan Kota Pariaman.

"Saya juga mengajak pengurus Youth Center Kota Pariaman dan KNPI Kota Pariaman hadir untuk berdiskusi dengan Menpora," tandasnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update