Ketemu Menpora, Genius minta anggaran untuk membangun sarana prasarana olah raga di Pariaman

Genius salam komando dengan Menpora, Zainuddin Amali. Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta kepada Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Zainuddin Amali anggaran Kemenpora untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kota Pariaman.

"Karena keterbatasan anggaran kita meminta kepada Menpora untuk peningkatan sarana dan prasarana olah raga agar olah raga prestasi benar-benar Kota Pariaman dapat ditingkatkan," kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat bertemu Menpora ketika menghadiri Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) Jakarta Timur, Jumat (19/8).

Genius beralasan di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, Pemko Pariaman merasa kesulitan membangun berbagai sarana prasarana olahraga di Kota Pariaman.

Sejauh ini, kata Genius kepada Menpora, pihaknya telah memiliki Youth Centre di bekas Gedung Olah Raga (GOR) Rawang hibah dari Pemkab Padangpariaman.

"Saat ini sedang kita renovasi sebagai central berkumpulnya anak muda melakukan aktivitas," sambungnya.

Selain sarana olah raga, kata Genius, pihaknya juga tengah mempersiapkan atlet potensial di berbagai cabang olah raga. Guna meningkatkan SDM atlet setiap cabang olah raga, dibutuhkan berbagai sarana pendukung.

Genius berharap Menpora mengabulkan permintaannya tersebut karena apa yang diinginkan Menpora sejalan dengan visi misi Pemko Pariaman memajukan SDM generasi muda melalui dunia olah raga.

"Pak Menteri sangat antusias dengan program dan kegiatan kita yang ada di Kota Pariaman. Semoga permintaan kita dikabulkan," katanya. (Juned/OLP).