Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemeriahan HUT RI di Desa Cubadak Mentawai

24 Agustus 2022 | 24.8.22 WIB Last Updated 2022-08-24T12:08:39Z

Foto: Hizbul

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri pesta rakyat yang diselenggarakan di berbagai desa dan kelurahan dalam rangka periahan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Tidak hanya aneka lomba khas 17 Agustusan, Genius bahkan turut menghadiri malam hiburan orgen tunggal dendang KIM berhadiah seperti yang diselenggarakan di Desa Cubadak Mentawai, Pariaman Timur, Selasa malam (23/8).

"Perayaan HUT RI di Desa Cubadak Mentawai sangat meriah. Berbagai lomba dan atraksi digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan," ungkap Genius usai menyumbangkan lagu di pesta malam hiburan Desa Cubadak Mentawai.

Perayaan HUT RI Desa Cubadak Mentawai dipusatkan di lapangan olah raga. Mulai dari acara kesenian, aneka lomba hingga berbagai atraksi dilakukan di area komplek Perumahan Cubadak Mentawai itu.

"Antusiasme warga sangat tinggi. Tidak hanya anak-anak tapi juga kalangan dewasa," sebutnya.

Kemeriahan HUT RI di desa itu bisa dilihat dari berbagai lomba yang telah digelar. Seperti lomba jalan santai, lomba balap karung, lomba panjat batang pinang, makan kerupuk, permainan kesenian tradisional dan lainnya.

"Orang tua juga ikut berpartisipasi dalam kemeriahan ini," tuturnya.

Genius mengatakan kemeriahan HUT RI merupakan cerminan kecintaan terhadap bangsa. Cinta tanah air dan nilai-nilai nasionalisme kian terpupuk dengan meriahnya berbagai acara yang dihelat.

“Semoga dengan semangat hari kemerdekaan ini kita dapat bersama-sama menjaga kerukunan dan silaturahmi di lingkungan tempat tinggal maupun di Kota Pariaman pada umumnya.” katanya.

Di samping itu dengan adanya perlombaan tersebut akan membangun tali silaturahmi antara masyarakat desa dan memperkuat kerja sama antar warga. (Hizbul)

×
Berita Terbaru Update