Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anomali cuaca, Genius minta warga waspada

3 Agustus 2022 | 3.8.22 WIB Last Updated 2022-08-03T12:57:35Z

Genius bersama Kadis Sosial, Ketua Baznas dan Kalaksa BPBD serahkan bantuan kepada keluarga korban yang rumahnya tertimpa pohon yang terjadi Rabu dinihari. Foto: Phaik

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar mengingatkan warga Kota Pariaman agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini.

Hal itu dia sampaikan saat menyalurkan bantuan kepada salah satu korban, Rasyidin warga Desa Bungo Tanjuang, Pariaman Timur, yang rumahnya tertimpa pohon akibat angin kencang pada Rabu dinihari pukul 01.00 WIB.

"Angin kencang disertai badai sering terjadi beberapa hari ini dan kami mengimbau kepada seluruh warga Pariaman agar waspada. Terutama yang rumahnya dekat pepohonan, serta yang melewatinya," kata Genius Umar saat meninjau langsung rumah Rasyidin, Rabu siang.

Pada kesempatan itu Genius menyerahkan langsung bantuan berupa kasur busa, tikar, alat kelengkapan dapur, pakaian sekolah untuk anak Rasyidin, beras, terpal dan uang tunai Rp 2,5 juta.

Selain bantuan tersebut, Genius juga mengajak jajarannya mengumpulkan uang dengan cara badoncek. Hasil badoncek sebesar Rp 1 juta, diserahkan langsung kepada Rasyidin.

Genius juga menyampaikan duka cita pada keluarga korban atas terjadinya musibah tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, Genius menasehati keluarga korban agar tetap sabar karena peristiwa tersebut merupakan ujian dari Allah SWT.

"Kalau bisa pohon-pohon di sekitar rumah yang berpotensi roboh ditebang saja agar tidak mengancam keselamatan keluarga," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam satu bulan belakangan ini cuaca Kota Pariaman sering berubah-ubah atau anomali. Kadang hujan seharian, kadang disertai angin kencang. Saat hujan diserai angin kencang beberapa aktivitas ekonomi juga terganggu seperti nelayan dan kapal penyeberangan menuju Pulau Angsoduo. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update