Ambil alih tanah, Genius dorong STIT jadi UIN Syekh Burhanuddin

Foto: Erwin

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar mendorong Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Burhanuddin Pariaman.

Hal tersebut disampaikan saat pertemuannya dengan Wakil Ketua II Rektor STIT Syekh Burhanuddin Pariaman, Roni Faslah didampingi Ketua Prodi PAI, Saparia Fitriani di Balaikota Pariaman, Kamis (11/8).

Genius berpesan bahwa pentingnya mendudukan status kampus STIT SB ini yang sekarang tanahnya milik Kabupaten Padangpariaman dan masih hak pakai.

"Kita mau kampus ini jadi kampus negeri dengan berbagai gedung yang memadai dan representatif, tentu hal ini harus kita selesaikan dulu status tanahnya ," ujar Genius.

"Ini akan kita tindak lanjuti segera dan memintanya ke Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, karena sesuai dengan undang-undang bahwa tanah yang berada di wilayah Kota Pariaman maka akan menjadi milik Kota Pariaman ," kata Genius.

Genius berharap dengan perubahan status kampus ini nantinya akan menjadi peluang yang besar untuk kemajuan kampus, karena kampus negeri itu dibiayai oleh negara dan tentu saja nantinya akan menjadi tanggung jawab Pemko Pariaman.

Alumni S3 IPB ini mengatakan, bahwa salah satu pengembangan strategi kota itu adalah dengan pendidikan, terlebih akses transportasi kita memadai salah satunya kereta api, sehingga moda transportasi bagi mahasiswa nantinya akan menjadi lebih mudah.

Kita berharap UIN SB Pariaman ini nantinya menjadi salah satu kampus kebanggaan Kota Pariaman.

Sementara itu, Wakil Ketua II STIT SB mengapresiasi permintaan walikota pariaman ini, karena ini juga menjadi harapan kita semua. Bagaimana mekanismenya nanti berdasarkan kesepakatan pihak yayasan, kampus maupun Pemko Pariaman. (erwin)