Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puncak HUT Kota Pariaman: Mahyeldi puji Genius sukses rubah Pariaman dari kota persinggahan jadi kota tujuan

2 Juli 2022 | 2.7.22 WIB Last Updated 2022-07-03T11:59:06Z

Foto: istimewa

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar berharap dalam momentum HUT Kota Pariaman ke-20 ini lebih menyatukan berbagai elemen dalam upaya percepatan pembangunan Kota Pariaman.

"Jika semua terlibat, DPRD dan masyarakat. Baik ranah dan rantau. Kalau kolaborasi itu tercapai, pembangunan yang bersifat parsipatif, maka percepatan pembangunan akan terwujud," kata Genius Umar pada Sidang Paripurna HUT Kota Pariaman yang dipimpin oleh Ketua DPRD Fitri Nora, Sabtu 2 Juli 2022.

Dalam paripurna yang merupakan puncak HUT Kota Pariaman ini disampaikan Genius, tujuan pembangunan Kota Pariaman tidak akan tercapai bila tidak mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Karena tujuan dari berdirinya Kota Pariaman adalah untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan rakyat Pariaman.

Karena itulah, dalam paripurna tersebut berbagai unsur masyarakat ikut diundang menghadiri Paripurna Istimewa itu, termasuk para tokoh pendiri Kota Pariaman.

"Atas nama Pemko Pariaman kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa membangun Kota Pariaman," kata Genius.

Selama menjabat walikota, Genius merasakan sendiri besarnya dukungan masyarakat pada pembangunan. Hal itu dibuktikan dengan terpacunya pertumbuhan pariwisata dan ekonomi. Suksesnya berbagai pembangunan infrastruktur, jalan hingga program waterfront city.

"Kita juga mengucapkan terima kasih atas dukungan provinsi dan pusat yang ikut serta membangun Kota Pariaman," katanya.
 
Genius berharap dan akan mempertahankan apa yang sudah terlaksana dengan baik selama ini. Khususnya, keharmonisan sekaligus kolaborasi antara pusat, provinsi beserta lapisan masyarakat untuk memajukan Kota Pariaman.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah juga memuji Kota Pariaman. Kota Pariaman menurutnya tidak lagi kota persinggahan namun sudah menjadi kota tujuan wisata. Bahkan sektor pariwisata telah berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Gubernur juga mengakui peran masyarakat dan perantau yang kompak dan saling mendorong untu kemajuan. Dengan komunikasi yang terjalin selama ini, arah pembangunan Kota Pariaman memiliki hasil yang nyata.

Sementara untuk pembangun jalan, Mahyeldi mengaskan komitmennya asalkan kabupaten/kota bisa membebaskan lahan, sesuai kewenangannya, pembangunan akan disinergikan. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update