Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengusaha Italia akan bangun hotel dan kelola Pulau Tangah Pariaman

26 Juli 2022 | 26.7.22 WIB Last Updated 2022-07-26T01:08:44Z

Pengusaha asal Italia, Marino, berniat investasi jangka panjang di Kota Pariaman. Foto: Junaidi

Pariaman - Investor asal Italia, Marino berminat investasi di Kota Pariaman, khususnya di bidang perhotelan. Marino merupakan join partner Ari Prabowo alias Popo pengusaha yang banyak bergerak di bidang pariwisata yang berbasis di Yogyakarta. Mereka berdua telah bekerjasama selama 3 tahun terakhir.

Menurut Marino, dia melihat potensi Kota Pariaman yang menjanjikan karena jaraknya sangat dekat dengan Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Lebih spesifiknya, Marino tertarik membangun hotel dan mengelola Pulau Tangah Kota Pariaman.

Marino sendiri mengaku sudah berkeliling Kota Pariaman beberapa hari belakangan dan menggambarkan Kota Pariaman sangat cocok sebagai tempat peristirahatan dan wisata.

"Kami ingin membangun hotel dilengkapi restoran di Kota Pariaman. Kami juga berkeinginan mengelola Pulau Tangah agar lebih menarik untuk dikunjungi," kata Marino saat bertemu Walikota Pariaman, Genius Umar di Balaikota Pariaman, Senin (25/7).

Menurut Walikota Pariaman, Genius Umar, Marino merupakan investor asal Italia yang berdomisili di Swiss. Dalam beberapa hari ini dia telah mengutarakan ketertarikannya berinvestasi di Kota Pariaman.

"Dia kemarin sudah berkeliling melihat potensi Kota Pariaman. Dia mengaku terkesan dengan keindahan alam, keramahan, dan kekayaan kuliner Kota Pariaman," kata Genius.

Marino disebutkan Genius telah banyak berinvestasi di Indonesia. Marino memiliki Villa di Bali serta Hotel&Art di Yogyakarta dan Kalimantan. Selain itu, Marino juga telah berinvestasi di berbagai negara seperti Dubai, Singapura dan Thailand.

Di tengah keterbatasan anggaran saat ini, sambung Genius, diperlukan peran swasta. Apalagi saat ini Kota Pariaman telah menjelma menjadi kota destinasi wisata unggulan di Sumatra Barat dan juga dikenal di tingkat regional Sumatra dan nasional.

Meski sudah bisa go nasional, diakui Genius Kota Pariaman belum memiliki hotel yang representatif bagi turis lokal dan mancanegara. Oleh sebab itu dia sangat mendukung niat Marino berinvestasi di Kota Pariaman.

Genius mendorong pembangunan hotel dan pengelolaan pulai segera direalisasikan. Pihaknya akan mendukung sepenuhnya dengan mempermudah segala bentuk administrasi dan perizinanannya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update