Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman kembali raih juara umum Jambore PKK Berprestasi tingkat Sumbar

20 Juli 2022 | 20.7.22 WIB Last Updated 2022-07-20T01:14:15Z

Gubernur Sumbar serahkan piala juara umum lomba gerakan PKK berprestasi tingkat Sumatra Barat kepada Walikota Pariaman di Lubuk Basung, Agam. Foto/Junaidi


Pariaman - Tim Penggerak PKK Kota Pariaman kembali menjuarai jambore lomba gerakan PKK berprestasi tingkat Sumatra Barat ke XIX. Kota Pariaman menyisihkan 19 kontingen Gerakan PKK dari 19 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatra Barat.

Lomba yang juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-50 ini diselenggarakan di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (18/7).

Sukses mempertahankan juara umum, piala kemenangan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansyarullah kepada Walikota Pariaman, Genius Umar. Selanjutnya piagam dan uang tunai juga diserahkan langsung oleh Ketua PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi kepada Ketua PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius Umar.

"Selamat buat seluruh kontingen PKK Kota Pariaman, mulai dari tingkat desa dan kelurahan, tingkat kecamatan sampai tingkat kota yang telah berjuang, bersusah payah, sehingga mampu mempertahankan predikat juara umum untuk Kota Pariaman," kata Genius Umar.

Atas prestasi tersebut Genius berharap jadi pelecut semangat bagi seluruh Kader PKK agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan melaksanakan tugas yang terangkum dalam 10 tugas pokok PKK.

"Dua tahun ini kita berpuas diri karena mendapatkan hasil terbaik untuk Kota Pariaman. Tetapi kita harus menjadikan tugas-tugas pokok PKK sebagai tanggung jawab yang tak pernah putus dalam upaya mensejahterakan masyarakat," sambung Genius.

Sementara Ketua PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK mulai dari tingkat kota hingga kader di akar rumput yang ada di desa dan kelurahan.

“Alhamdulillah lelah yang kita rasakan terobati dengan terpilihnya kembali Tim Penggerak PKK Kota Pariaman sebagai juara umum. Tentunya ini semua berkat kerja keras dan kekompakkan kita bersama sehingga lomba-lomba yang kita ikuti menjadi yang terbaik,“ ujarnya.

PKK Kota Pariaman sendiri meraih empat penghargaan dalam lomba tersebut. Juara pertama pada lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga atau UP2K, juara pertama lomba pola hidup bersih dan sehat atau PHBS, harapan dua lomba tertib administrasi dan harapan pertama lomba aku kawasan hatinya PKK.

“Semoga predikat juara umum ini menambah semangat para kader bergerak dalam menjalankan tugas dan kewajibanya, mampu melaksanakan program-program pokok PKK - sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat yang ada di tempat tinggalnya," ungkapnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update